Sukses

RANS PIK Basketball Debut di IBL 2022, Apa Target Raffi Ahmad?

RANS PIK Basketball ingin berbicara banyak di musim debut di IBL 2022. Raffi Ahmad mematok target tinggi.

Liputan6.com, Jakarta- RANS PIK Basketball akan melakoni debut di kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia IBL 2022. Meski merupakan debutan, klub milik artis Raffi Ahmad ini mematok target cukup tinggi.

Chairman RANS PIK Basketball Dito Ariotedjo menegaskan timnya tak cuma mau jadi penggembira di musim perdana di IBL. RANS bertekad membuat kejutan dengan menembus final.

Target final ini dipatok setelah melihat kesuksesan tim sepak bola mereka yang baru saja menjadi juara dua Liga 2. Sebelum tim sepak bola berjaya, RANS PIK Basketball mematok lolos empat besar.

"Sebelumnya target RANS PIK Basketball ini bisa empat besar. Tapi karena kemarin Liga 2 juara dua, jadi ekspektasi dari mas Raffi ini agak sudah ya yang penting masuk final," kata Dito.

Menghadapi IBL 2022, RANS merekrut beberapa pemain yang sudah berpengalaman di kompetisi basket tertinggi di Indonesia itu. Ada Nuke Tri Saputra, Christian Gunawan, Valentino Wuwungan hingga Oki Wira Sanjaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna Baru

"Kita semua ingin memajukan olahraga di sini basketball, mudah-mudahan dengan hadirnya RANS kita juga bisa memberikan warna baru dan pastinya terima kasih buat sponsor karena kita bisa bayar pemain karena sponsor. Kalau ada sinergi dari sponsor-sponsor kita ekosistemnya pasti hidup sama seperti sepak bola," kata Raffi Ahmad dalam launching tim dan jersery, Selasa (12/1/2022).

RANS PIK Basketball akan memulai debut di IBL pada 15 Januari 2022. Bertempat di Hall Basket Gelora Bung Karno, RANS akan bertemu West Bandits Combiphar Solo.

3 dari 3 halaman

Lawan Gading

Dua ini bakal menarik karena di West Bandits ada Gading Marten sebagai presiden klub. Raffi sudah tak sabar menantikan pertarungan dengan Gading.

"Kita pertama lawan West Bandits, ini Derby andara antara Rafathar melawan Gempi. Mudah-mudahan ya mohon bimbingannya juga kepada semuanya, mudah-mudahan kita bisa," tutur Raffi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.