Sukses

Real Madrid Vs Valencia: Ancelotti Jawab Tudingan Dibantu Wasit usai Menang 4-1

Real Madrid sukses menyikat Valencia 4-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (9/1/2022) dinihari WIB. Kontroversi muncul lantaran Valencia mengecam keputusan wasit di laga itu yang dinilai memihak Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses menyikat Valencia 4-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (9/1/2022) dinihari WIB. Kontroversi muncul lantaran Valencia mengecam keputusan wasit di laga itu yang dinilai memihak Real Madrid.

Ditanyai soal hal tersebut, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti ogah pusing. "Saya tidak tahu harus bagaimana menanggapi komentar seperti itu," ujar Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

Real Madrid membuka skor di menit 43 lewat penalti Karim Benzema. Skor ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Los Galacticos -julukan Real Madrid- kemudian menambah tiga gol lagi di baba kedua. Vinicius Junior mencetak gol kedua dan ketiga Real Madrid masing-masing di menit 52 dan 61.

Dua menit jelang laga bubar, Benzema juga mencetak gol keduanya. Sementara, satu gol hiburan Valencia disarangkan Goncalo Guedes (76').

"Saya harus mengevaluasi pertandingan. Kami bermain baik dan layak untuk menang," ujar Ancelotti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Penalti

Lebih lanjut, Ancelotti membenarkan Real Madrid mencetak gol pertama lewat penalti. Namun sepanjang laga, ia menilai Real Madrid membuat banyak peluang.

"Benar, kami mencetak gol lewat penalti dan itu membantu. Tetapi kami membuat banyak peluang dan memenangkan pertandingan," ujar Ancelotti.

Tiga poin atas Valencia membuat Real Madrid kian mantap dipuncak klasemen. Toni Kroos dkk. mengantongi 49 poin dari 21 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Hasil La Liga

Levante 2-0 Real Mallorca

Real Sociedad 1-0 Celta Vigo

Granada 1-1 Barcelona

Real Madrid 4-1 Valencia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.