Sukses

Bursa Transfer: Barcelona Resmi Pinjamkan Philippe Coutinho ke Aston Villa

Barcelona akhirnya berhasil melepas Philippe Coutinho. Klub Catalunya itu meminjamkan Coutinho ke Aston Villa hingga akhir musim 2021/2022 pada bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Birmingham - Barcelona akhirnya berhasil melepas Philippe Coutinho. Klub Catalunya itu meminjamkan Coutinho ke Aston Villa hingga akhir musim 2021/2022 pada bursa transfer Januari.

Coutinho diminati lima klub Inggris, dua di antaranya paling serius. Aston Villa memenangkan persaingan karena kehadiran pelatih Steven Gerrard, rekan Coutinho dulu di Liverpool.

"Aston Villa dan Barcelona menyepakati kesepakatan pinjam Philippe Coutinho hingga akhir musim. Kami juga memiliki opsi transfer permanen," tulis keterangan resmi The Villans, Jumat (7/1/2022).

Barcelona sudah berusaha melepas Coutinho dalam berbagai kesempatan. Pasalnya, kinerja sang pemain sejak dibeli dari Liverpool senilai 160 juta euro tidak memenuhi ekspektasi.

Namun, banderol harga dan gaji tinggi membuat para peminat enggan meminang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Neymar

Coutinho semula enggan meninggalkan Camp Nou. Namun, pemain berusia 29 tahun itu berubah pikiran. Dia ingin tampil reguler dalam usaha masuk skuat Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Dibeli sebagai pengganti Neymar, dia tampil rutin bersama Luis Suarez dan Lionel Messi pada musim debut bersama Barcelona. Namun setelah itu Coutinho kehilangan tempat.

Dia menghabiskan 2019/2020 bersama Bayern Munchen dengan status pinjaman.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Pilihan Utama

Ronald Koeman sempat berniat memulihkan kinerja Coutinho. Sayang eks penggawa Inter Milan itu lebih banyak terkena cedera.

Coutinho kemudian hanya sekali menjadi starter sejak Xavi Hernandez menggantikan Koeman, November tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.