Sukses

Hadapi Pemain Bermasalah di MU, Begini Perbedaan Sikap Mencolok Rangnick dan Solskjaer

MU memecat Ole Gunnar Solskjaer pada November lalu menyusul serangkaian hasil buruk yang dialami Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Pahlawan Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer memberikan tanggapan sederhana ketika ditanya staf mengapa dia tidak mengekspos para pemain yang tampil mengecewakannya.

Pelatih asal Norwegia itu jarang mengkritik pemainnya di depan umum. Dia lebih memilih melampiaskan perasaannya secara pribadi, sangat kontras dengan pendahulunya Mourinho.

Solskjaer biasanya hanya 'senyum sedih' dan 'mengangkat bahu' ketika masalah penampilan pemainnya diajukan kepadanya.

Seperti diketahui, pelatih asal Norwegia itu dipecat pada November lalu, kurang dari 24 jam setelah kekalahan telak 1-4 dari Watford.

MU merekrut Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho pada Desember 2018, awalnya untuk sementara sebelum memberinya pekerjaan secara permanen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Didukung

Solskjaer membimbing klub ke posisi ketiga di musim pertamanya sebagai pelatih sebelum membawa mereka ke posisi kedua di Liga Inggris musim lalu.

Setelah United mencapai final Liga Europa, dewan memutuskan untuk memberi pelatih berusia 48 tahun itu kontrak tiga tahun baru dan mendukungnya dengan rekrutan musim panas, seperti Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Air Mata

Namun, perjalanan selanjutnya Solskjaer cukup mengerikan sebelum akhirnya dibebaskan dari tugasnya pada November.

Solskjaer memberikan wawancara perpisahan setelahnya, dan meneteskan air mata saat dia mengatakan betapa bangga saat menghabiskan waktunya di MU.

4 dari 5 halaman

Banyak Masalah

Saat Ralf Rangnick mengambil alih posisinya, MU tetap dalam krisis. Banyak masalah yang sama yang dialami klub di bawah pelatih berusia 48 tahun itu, dan Rangnick memiliki awal yang sulit di eranya sendiri.

Pria berusia 63 tahun itu diharapkan akan mengubah situasi di MU, terutama mengingat pekerjaannya yang bagus di RB Leipzig, Hoffenheim dan Schalke di masa lalu.

5 dari 5 halaman

Sudah Muak

Tapi, tetap saja penampilan MU buruk dan mereka gagal mengalahkan Wolves, Newcastle dan Young Boys dalam waktu singkat sejak dia mengambil alih.

Lebih buruk lagi, banyak pemain MU sudah muak, seperti Jesse Lingard. Dia ingin pergi setelah pemain internasional Inggris itu jarang tampil sejak kembali dari masa pinjaman dengan West Ham pada musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Mourinho

  • Berita Bola