Sukses

4 Pemain MU yang Bakal Cabut di Januari 2022

MU akan melepas beberapa pemain. 4 pemain bakal dibuang pada bursa transfer Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Skuat Manchester United di musim 2021/2022 cukup kegemukan. Banyak pemain tak berguna yang masih bercokol di tim asuhan Ralf Rangnick ini.

MU kemungkinan akan merampingkan skuat pada bursa transfer Januari 2022. Perampingan dilakukan untuk sedikit berhemat soal anggaran gaji, juga untuk menambah pemasukkan untuk dipakai membeli pemain.

Seperti diketahui, Rangnick menginginkan adanya tambahan pemain baru di bursa transfer Januari 2022. Pria Jerman itu konon ingin memperbaiki lini belakang dan tengah.

Sebelum membeli pemain, Rangnick harus melego beberapa nama. Pasalnya skuat MU sudah kebanyakan pemain. Beberapa bahkan jarang mendapat menit bermain.

Menurut laporan Sportsmole, ada 4 pemain yang kemungkinan besar didepak MU pada bursa transfer Januari 2022. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anthony Martial

Penyerang asal Prancis ini jadi kandidat terkuat yang bakal dibuang MU. Martial menit bermainnya berkurang drastis musim ini sejak Setan Merah memulangkan Cristiano Ronaldo.

Martial baru membuat satu gol dari 10 penampilan bersama MU musim ini. Martial juga ingin hengkang guna mendapat menit bermain lebih banyak agar bisa membela Prancis di Piala Dunia 2022.

Eks pemain AS Monaco ini kebetulan juga banyak peminat. Ada Sevilla, Juventus dan Barcelona. MU bisa berharap mendapatkan dana segar cukup banyak dari penjualan Martial.

3 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Lingard juga kemungkinan akan segera dilego MU. Pasalnya kontrak pemain 29 tahun itu di Old Trafford akan habis akhir musim nanti.

Jika tak dijual sekarang, MU takkan mendapatkan sepeserpun uang transfer di musim panas 2022. Mau tak mau Lingard harus dijual sekarang.

West Ham United, Newcastle United dan Everton dilaporkan berminat. Lingard juga bukan pilihan utama di MU baik pada era Ole Gunnar Solskjaer maupun Rangnick.

4 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Nasib Van de Beek di MU sungguh memprihatinkan. Pergantian manajer dari Solskjaer ke Rangnick tak juga mengubah nasib pria Belanda ini.

Van de Beek masih setia jadi penghuni bangku cadangan MU. Van de Beek kemungkinan akan dipinjamkan pada Januari 2022 agar talentanya tak membusuk di bangku cadangan.

Everton, Barcelona dan Juventus konon tergiur meminjam eks pemain Ajax Amsterdam ini.

5 dari 5 halaman

Juan Mata

Sama seperti Lingard, kontrak Mata di MU juga habis Juni nanti. Pria 33 tahun itu kemungkinan tak memperpanjangnya dan akan pulang ke Spanyol.

Mata sejauh ini belum pernah bermain bersama MU di Liga Inggris 2021-2022. Mata hanya sempat tampil dua kali di Liga Champions sebagai pemain cadangan.

Kabarnya Mata diminati Real Sociedad. Ada kemungkinan MU akan bersedia memutus kontrakya lebih awal di Januari 2022 agar Mata bisa pindah gratis ke Sociedad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer