Sukses

Prediksi Susunan Pemain Thailand Vs Indonesia di Final Piala AFF 2020: Menuntaskan Misi Terakhir

Timnas Indonesia akan melakoni misi hampir mustahil di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Pasukan Shin Tae-yong harus menang paling tidak 4-0 atas Thailand untuk membuka peluang juara AFF.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia akan melakoni misi hampir mustahil di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Pasukan Shin Tae-yong harus menang paling tidak 4-0 atas Thailand untuk membuka peluang juara AFF.

Itu setelah di leg pertama, Evan Dimas dkk. tak berdaya dan takluk 0-4. Satu tangan Thailand pun telah menggenggam trofi AFF edisi kali ini.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengakui hampir mustahil bagi timnya untuk membalikkan keadaan. Namun juru taktik asal Korea Selatan itu yakin timnya bisa menang di leg kedua.

"Tentu saja Tahiland tim kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi saya akan menang nanti dan saya benar-benar percaya tim saya akan melakukannya," ujar Shin seperti dilansir situs resmi AFF.

Pada leg kedua ini, timnas Indonesia diprediksi akan tampil menyerang. Maklum, timnas Indonesia paling tidak harus mengejar defisit empat gol.

Pratama Arhan yang absen di leg pertama pun tampaknya akan langsung diturunkan Shin Tae-yong. Pada leg pertama, posisi Arhan di bek kiri digantikan Edo Febriansyah.

Di lini tengah, Shin juga diprediksi akan menurunkan Egy Maulana Vikri sejak awal laga. Egy akan bermaiin di sektor penyerang kanan, sementara Irfan Jaya di penyerang kiri.

Formasi 3-4-3 bisa jadi pilihan Shin Tae-yong. Lini tengah timnas akan diisi Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman.

Untuk striker, Ezra mungkin saja bermain sejak awal. Alternatif lain, Shin Tae-yong bisa memanfaatkan Hanis Sagara.

Berikut prediksi susunan pemain Thailand vs Indonesia

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Thailand (4-3-1-2): Siwarak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Elias Dolah,Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan; Bordin Phala, Phitiwat Sookjitthammakul, Weerathep Pomphan; Chanathip Songkrasin; Supcahok Sarchat, Teerasil Dangda

Pelatih: Alexandre Polking

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan: Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Irfan Jaya

Pelatih: Shin Tae-yong

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.