Sukses

Top Skor Piala AFF 2020: Ezra Walian dan Pratama Arhan Ikut Perburuan

Dua pemain Timnas Indonesia Ezra Walian dan Pratama Arhan turut mengikuti perburuan sepatu emas di ajang Piala AFF 2020

Liputan6.com, Jakarta - Ezra Walian kembali menunjukan ketajamannya di Piala AFF 2020. Torehan satu golnya pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura memasukkan namanya ke dalam daftar pencetak gol terbanyak, Sabtu (25/12/2021).

Ezra Walian menceploskan bola ke gawang Hassan Sunny pada menit ke-11. Striker berusia 24 tahun itu memanfaatkan kecerdikan Witan Sulaeman yang mengirimkan umpan matang dari sisi kanan.

Selain Ezra, Pratama Arhan juga turut meramaikan daftar pencetak gol terbanyak. Golnya di menit ke-87 membantu Timnas Indonesia menyamakan skor menjadi 2-2.

Masing-masing gol ini membuat Ezra menjadi pemain ke-14 yang mengoleksi total dua gol di Piala AFF 2020. Begitu pun Arhan, pemain PSIS Semarang ini menjadi pemain Ke-15 yang mencetak dua gol.

Meski begitu, torehan Ezra dan Arhan masih tertinggal dua gol dari pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2020. Seperti diketahui, ada tiga pemuncak pencetak gol terbanyak, yakni Teerasil Dangda, Bienvenido Maranon, dan Safawi Rasid yang masing-masing mencetak 4 gol.

Namun, dari ketiga nama tersebut, hanya Teerasil Dangda yang berpeluang menambah jumlah gol. Pasalnya, Safawi (Malaysia) dan Bienvenido (Filipina) telah gugur di fase grup Piala AFF 2020.

Lihat daftar top skor Piala AFF di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Top Skor Piala AFF 2020

4 Gol: Safawi Rasid (Malaysia), Teerasil Dangda (Thailand), Bienvenido Maranon (Filipina)

3 Gol: Irfan Jaya (Indonesia), Ikhsan Fandi (Singapura)

2 Gol: Chan Vathanaka (Kamboja), Evan Dimas (Indonesia), Rachmat Irianto (Indonesia), Kogileswaran Raj (Malaysia), Htet Phyo Wai (Myanmar), Amin Nazari (Filipina), Patrick Reichelt (Filipina), Witan Sulaeman (Indonesia), Supachok Sarachat (Thailand), Nguyen Cong Phuong (Vietnam), Nguyen Quang Hai (Vietnam), Nguyen Tien Linh (Vietnam), Chanathip Songkrasin (Thailand), Ezra Walian (Indonesia), Pratama Arhan (Indonesia)

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.