Sukses

Jadwal Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020/2021: Garuda Tambah Kuat

Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam duel sengit yang menentukan di grup B Piala AFF 2020/2021

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia dipastikan bakal tambah kuat saat menghadapi Malaysia pada duel pamungkas grup B Piala AFF 2020/2021  di stadion Nasional Singapura. Pada duel penentuan ini, Indonesia bisa memainkan bek naturalisasi, Elkan Baggott yang absen saat menghadapi Vietnam.

Timnas Garuda seperti diketahui masih memimpin klasemen grup B dengan poin 7. Meski begitu posisi Indonesia belum aman karena bisa disalip Malaysia kalau kalah sehingga bisa gagal lolos.

Meski bakal diperkuat Elkan Baggott, Indonesia belum bisa memainkan Egy Maulana Vikri. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

"Egy mungkin akan merumput di Piala AFF 2020 jika kami lolos dari penyisihan grup," kata Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Egy Maulana, yang bermain di Liga Slovakia bersama klub FK Senica, belum tiba di Singapura sampai Sabtu (18/12/2021) siang.Adapun Elkan Baggott sudah dapat beraktivitas kembali bersama skuad “Garuda” lantaran telah menuntaskan masa karantina selama lima hari setelah dirinya tersangkut kasus COVID-19 di Singapura.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karantina Mendadak

 

Bek klub Inggris, Ipswich Town ini seperti diketahui harus menjalani karantina mendadak jelang lawan Vietnam. Ini dikarenakan dia satu pesawat dengan orang yang terindikasi Covid-19.

Shin Tae-yong yakin pemainnya sudah siap tempur. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menampik ada pemainnya yang cedera, tetapi tidak parah.

“Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental,” kata Shin.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan setidak-tidaknya hasil imbang dari laga versus Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Kapan dan dimana siaran langsung Indonesia vs Malaysia bisa ditemukan? Jadwal lengkapnya bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

 

Minggu, 19 Desember 2021

19.30 WIB Malaysia vs Indonesia

Livestreaming: Vidio

Venue: Stadion Nasional, Singapura

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.