Sukses

Bintang Muda Leipzig Jawab Rumor Merapat ke MU

Bintang muda RB Leipzig, Amadou Haidara angkat bicara soal rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United (MU). Haidara mengakui, MU merupakan tim favoritnya sewaktu kecil.

Liputan6.com, Jakarta Bintang muda RB Leipzig, Amadou Haidara angkat bicara soal rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United (MU). Haidara mengakui, MU merupakan tim favoritnya sewaktu kecil.

"Setiap orang punya tim favorit sewaktu kecil. Saya adalah Manchester United," ujar Haidara seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya fans berat Cristiano Ronaldo. Saya suka Paul Scholes, Patrice Evra, Edwin van der Sar, dan Anderson," katanya menambahkan.

Haidara dikaitkan dengan MU setelah Ralf Rangnick masuk sebagai manajer interim. Ia menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat.

Rumor ini mengemuka setelah CEO Leipizig, Oliver Mintzlaff menyatakan Rangnick menyukai permainan Haidara. Namun Leipzig ingin mempertahankan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Menurut situs transfermarkt, Haidara memiliki kontrak bersama Leipzig hingga Juni 2025. Ia juga punya klausul transfer senilai 24 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berterima Kasih

Lebih lanjut, Haidara mengakui Rangnick punya jasa besar dalam kariernya. Rangnick lah yang membawa Haidara bergabung dengan Leipzig.

Padahal ketika itu, ia sedang cedera ligamen. "Tetapi dia mengatakan, saya harus tetap datang. Saya waktu itu tidak menyangka demikian," kata Haidara.

"Saya sngat berterima kasih kepadanya karena dia benar-benar menginginkan saya dan memberi saya kepercayaan diri," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Masih Betah

Kendati demikian, Haidara mengatakan transfer ke MU masih sebatas rumor. Lagipula, ia mengaku masih betah berkostum Leipzig.

"Jika Anda ingin berbicara soal rumor dengan saya, saya masih di Leipzig dan saya kerasan di sini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.