Sukses

Setelah 19 Tahun Gabung dengan Manchester United, Tom Heaton Akhirnya Debut

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) Tom Heaton melakukan debutnya di tim utama dalam pertandingan UEFA Champions League melawan Young Boys.

Penjaga gawang berusia 35 tahun itu membuat penampilan pertamanya untuk The Red Devils sebagai pemain pengganti Dean Henderson pada menit ke-65. Nomor punggung 22 itu disambut dengan tepuk tangan meriah dari penonton tuan rumah.

Mengutip dari laman resmi MU, Kamis (9/12/2021), Tom Heaton menghabiskan hari-harinya di Akademi sebelum meninggalkan klub pada 2010. Dia lalu menjadi penjaga gawang Burnley dan Aston Villa sebelum kembali ke tim masa kecilnya musim panas ini.

"Rasanya luar biasa. Anda tahu, bermain di Old Trafford di depan banyak orang, Anda tahu, itu akan selalu menjadi perasaan yang hebat," katanya ketika ditanya tentang bagaimana rasanya debut pasca pertandingan melawan Young Boys, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

"Anda tahu, ide saya kembali ke sini adalah untuk berusaha masuk ke tim. Malam ini adalah kesempatan pertama untuk itu. Saya berharap itu akan datang lebih awal, tetapi saya sudah bekerja untuk waktu yang lama untuk momen ini dan bagus (rasanya) untuk berada di luar sama malam ini."

Seperti yang disebutkan, fans United memuji Heaton saat dia menginjak rumput Old Trafford untuk pertama kalinya. Dia juga memiliki keluarga dan teman-teman yang menonton debutnya dan sekarang Heaton ingin berusaha meyakinkan pelatih Ralf Rangnick agar lebih sering diturunkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Baik

Heaton pertama kali bergabung dengan MU sebagai peserta seleksi pada tahun 2002. Sekitar 19 tahun kemudian, dia dengan bangga dapat mengatakan telah bermain untuk United melalui perjalanan yang panjang.

"Menandatangani kontrak sebagai pemain berusia 11 tahun, Anda tahu, datang jauh-jauh... Saya sudah berada di bangku cadangan beberapa kali, memainkan beberapa pertandingan persahabatan, masa peminjaman dan saya membuat keputusan yang tepat untuk pergi dan bermain,” katanya.

Selain Heaton, pemain muda Zidane Iqbal dan Charlie Savage juga melakukan debut tim utama. Heaton turut memuji mereka dan yakin dua juniornya itu memiliki masa depan yang cerah.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

3 dari 3 halaman

Infografis MU