Sukses

MU vs Young Boys di Liga Champions, Ralf Rangnick Bocorkan 2 Pemain Jadi Starter

Liputan6.com, Manchester - Ralf Rangnick mengonfirmasi dua starter Manchester United untuk menghadapi Young Boys. Laga terakhir Grup F Liga Champions ini akan dimainkan di Old Trafford, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Juru taktik MU asal Jerman itu menyatakan Dean Henderson akan menjadi starter. Sementara satu lagi adalah Donny van de Beek.

Henderson baru bermain sekali musim ini saat Man Utd takluk 0-1 dari West Ham United di Piala Liga pada 23 September lalu. Sementara Van de Beek baru tampil tiga kali sebagai starter musim ini.

Ajax tertarik untuk mengontrak Dean Henderson. Kiper berusia 24 tahun itu ingin pergi pada jendela transfer Januari 2022 jika tidak mendapatkan waktu bermain reguler di paruh kedua musim ini.

Sedangkan Donny Van de Beek siap untuk bergabung dengan Everton di akhir bursa transfer musim panas. Tapi, MU menolak untuk membiarkan gelandang Timnas Belanda itu pergi. 

2 dari 3 halaman

Komentar Rangnick

"Mereka berdua akan bermain di starting XI besok," kata Rangnick ketika ditanya tentang Henderson dan Van de Beek seperti dikutip Manchester Evening News. "Dan seperti yang Anda lihat, Donny masuk sebagai pemain pengganti Minggu lalu."

"Saya tahu bahwa Dean adalah kiper yang sangat, sangat bagus, dan ambisius, tetapi kami jelas membutuhkan dua penjaga gawang," ucap Rangnick.

"Kami bahkan memiliki tiga kiper dengan Tom Heaton dan Lee Grant kami memiliki yang keempat. Jadi kami memiliki empat tetapi kami memilikinya tiga penjaga gawang yang mendapat pengakuan untuk tim utama."

 

3 dari 3 halaman

Mengenal pemain

Ralf Rangnick mengatakan dia akan menilai semua pemain sebelum memutuskan rencana untuk jendela transfer Januari. "Saya harus mengenal para pemain terlebih dahulu dalam beberapa minggu ke depan untuk akhirnya menilai mereka," ujar juru taktik asal Jerman itu.

"Saat ini, saya lebih dari senang untuk memiliki mereka semua dan saya akan mencoba memberi mereka waktu bermain sebanyak mungkin."

"Sangat masuk akal bahwa kami akan mengistirahatkan beberapa pemain karena jadwal pertandingan yang padat selama beberapa minggu dan bulan ke depan. Kami perlu memastikan bahwa kami memiliki sebanyak mungkin pemain yang pulih, juga untuk Liga Inggris," pungkasnya.