Sukses

Prediksi PSG Vs Club Brugge di Liga Champions: Ujian Pemain Pelapis

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) yang sudah mengunci posisi runner up Grup A akan menghadapi lawan terkakhirnya, Club Brugge di babak penyisihan Liga Champions, Kamis (8/12/2021) dini hari, kick-off, 00.45 WIB. Tim tamu asal Belgia itu bakal tampil habis-habisan untuk menjaga kesempatan menuju fase knock out musim ini.

Brugge yang saat ini berada di urutan keempat klasemen grup A membutuhkan tambahan poin untuk menggusur RB Leipzig dari urutan ketiga sekaligus menjaga peluang bergeser ke Europa League. 

Sebaliknya, duel ini sudah tidak berpengaruh bagi PSG. Sebab pasukan Mauricio Pochettino sudah menyegel posisi kedua dan memastikan tempat di babak selanjutnya. Kesempatan ini pun kemungkinan bakal digunakan Les Parisiens untuk mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya. 

PSG sendiri sudah lebih dulu kehilangan Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan tidak bisa tampil menyusul cedera yang mengharuskannya beristirahat, paling tidak hingga akhir tahun ini. 

Selain itu, Pochettino juga tidak akan memaksakan Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu sebelumnya juga sempat menderita radang usus meski sudah bisa tampil melawan Nice dan Lence. Sementara Sergio Ramos yang sudah menjalani debutnya bersama PSG juga kembali absen karena cedera. 

Dalam situasi seperti ini, kejelian Pochettino dalam merampu pasukannya sangat krusial. Apalagi pada laga sebelumnya, Club Brugge mampu menahan imbang PSG 1-1 saat tampil di kandang sendiri. 

"Mereka merupakan tim yang tangguh, dengan kualitas dan energi yang bagus. Mereka sudah membuktikan itu dan menjadi tim yang sulit dikalahkan di fase grup," kata Pochettino. 

"Kami akan memainkan laga terakhir di fase penyisihan grup, dan mereka masih berpeluang ke Europa League. Bagi kami laga ini di waktu yang tepat, kami ingin meraih tiga poin dan terus berkembang."

Lalu seperti apa pediksi susunan pemain kedua tim? Simak di halaman selanjutnya. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (PSG):

Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Diallo, Mendes; Rafinha, Gueye, Wijnaldum; Di Maria, Icardi, Mbappe

Club Brugge:

Mignolet; Mata, Hendry, Nsoki, Sobol; Rits, Balanta, Vanaken; De Ketelaere, Dost, Lang

3 dari 4 halaman

Head to Head

PSG menang: 2 kali

Seri: 1 kali

Club Brugge menang: 0

4 dari 4 halaman

5 Pertandingan Terakhir

PSG

20-11-21 PSG 3-1 Nantes (Ligue 1)

25-11-21 City 2-1 PSG (UCL)

28-11-21 Saint Etienne 1-3 PSG (Ligue 1)

02-12-21 PSG 0-0 Nice (Ligue 1)

05-12-21 Lens 1-1 PSG (Ligue 1)

 

Club Brugge

20-11-21 Mechelen 2-1 Club Brugge (Liga)

25-11-21 Club Brugge 0-5 Leipzig (UCL)

28-11-21 Genk 2-3 Club Brugge (Liga)

02-12-21 Genk 3-3 Club Brugge (Piala Domestik)05-12-21 Club Brugge 3-2 Seraing (Liga).