Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Kembali Atasi Juara Olimpiade, Kevin/Marcus Lolos ke Final

Liputan6.com, Nusa Dua - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali meraih kemenangan atas pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin, kali ini pada semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Kevin/Marcus berjaya 18-21, 23-21, 21-17 dalam 61 menit di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Bali, Sabtu (4/12/2021).

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus bakal bertemu duo Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final BWF World Tour Finals. Hoki/Kobayashi menaklukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia 21-18, 21-15 di semifinal.

Sebelumnya bertarung pada fase grup, Kevin/Marcus dan Lee/Wang terlibat duel sengit sejak awal laga. Kevin/Marcus sempat unggul 8-6 sebelum Lee/Wang merebut enam poin beruntun untuk membalikkan keadaan.

Minions membalas dengan memetik angka berturut-turut dengan jumlah sama. Sebelum Lee/Wang balik melaju, kali ini lewat lima nilai beruntun. Kevin/Marcus lalu kehabisan momen mengejar dan harus merelakan gim pertama.

2 dari 3 halaman

Pertarungan Sengit

Kedua pasangan melanjutkan pertarungan ketat di gim kedua. Kali ini gantian Kevin/Marcus yang memimpin 11-9 pada interval. Meski begitu, Lee/Wang bisa meraih empat poin berturut-turut. 

Minions tidak tinggal diam dan balik memimpin 19-16. Lee/Wang mampu menyamakan skor dan laga berlanjut hingga deuce, sebelum Kevin/Marcus memaksa rubber.

Peringkat satu dunia itu sempat tertinggal 1-3 tapi kembali mengejar. Kevin/Marcus dan Lee/Wang lalu terlibat duel panas. Seperti gim kedua, Kevin/Marcus bisa unggul 11-9 di jeda permainan. 

Minions mampu menjaga skor hingga momen kontroversi hadir di 14-11. Kok keluar lapangan meski sempat mengenai kaki Marcus. Lee/Wang melancarkan protes yang tidak digubris wasit. 

Kevin/Marcus lalu melesat 17-12. Walau Lee/Wang bisa memangkas 17-18. Namun, Minions bisa meraih tiga angka yang dibutuhkan untuk berjaya. 

3 dari 3 halaman

Greysia/Apriyani Tumbang

Indonesia sebelumnya kehilangan wakil di ganda putri. Juara Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali harus mengakui pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang.

Greysia/Apriyani takluk 14-21, 21-13, 21-23 setelah juga tumbang dari lawan sama di final Indonesia Open 2021.