Sukses

MU Berburu Asisten untuk Rangnick, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United baru saja resmi memperkenalkan Ralf Rangnick sebagai caretaker manajer. Masalah yang dihadapi MU belum selesai, mereka kini sibuk mencarikan asisten untuk Rangnick.

Rangnick diperkirakan akan melakoni debut melatih MU akhir pekan nanti saat Setan Merah menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris. Namun Rangnick akan debut tanpa asisten manajer utama.

Michael Carrick secara mengejutkan memutuskan pergi dari Manchester United. Padahal sebelumnya Carrick direncanakan bisa menjadi asisten bagi Rangnick.

Ralf Rangnick sempat diisukan akan membawa tangan kanannya, Lars Kornetka. Namun Kornetka tak jadi mengikuti Rangnick dan tetap bertahan di Lokomotiv Moskow.

MU pun sedang berkejaran dengan waktu untuk menemukan asisten yang tepat untuk Rangnick. Muncul kandidat baru yang cukup mengejutkan yakni Gerhard Struber.

2 dari 3 halaman

Struber

Saat ini Struber merupakan pelatih klub Liga Amerika Serikat, New York Red Bulls. Struber sangat dekat dengan Rangnick. Dia pernah bekerja bersama Rangnick di Red Bull Salzburg.

Struber dinilai cocok dan dapat membantu pekerjan Rangnick di MU. Pasalnya Struber sudah tak asing dengan Liga Inggris. Dia pernah melatih Barnsley selama setahun dari November 2019 hingga Oktober 2020.

3 dari 3 halaman

Bayar Kompensasi

Rangnick sendiri dilaporkan media Inggris The Sun sangat menyukai Struber dan berharap pria 44 tahun itu mau menemaninya di MU.

Untuk mendapatkan Struber sebagai asisten Rangnick, MU harus merogoh kocek menebus sisa kontrak di New York Red Bull. Struber masih memiliki kontrak hingga dua tahun ke depan.