Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Kalah, Praveen/Melati Terhenti di Babak Grup

Liputan6.com, Nusa Dua - Langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada BWF World Tour Finals 2021 terhenti di babak grup. Ini setelah ganda campuran Indonesia tersebut takluk dari pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet di laga terakhit grup B.

Bertanding di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (3/2/2021) sore WIB, Praveen/Melati takluk dua game langsung dari Tang/Tse. Pasangan bulu tangkis nomor lima dunia ini menyerah 11-21 dan 15-21 dalam waktu 30 menit.

Dengan hasil ini, Praveen/Melati hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir grup B. Dari tiga laga, mereka sekali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan Tang/Tse menempati posisi kedua dengan dua kali kemenangan dan sekali kalah. Ganda campuran peringkat tujuh dunia itu mendampingi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand melaju ke semifinal BWF World Tour Finals

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ganda putri

Indonesia baru meloloskan satu wakilnya ke semifinal BWF World Tour Finals 2021, yakni ganda putri Greysia Polii/Apiryani Rahayu. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu keempat besar setelah menang atas pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-18 dan 21-11 pada laga terakhir grup A.

Hasil ini menempatkan Greysia/Apriyani di posisi kedua klasemen grup A. Pasangan peringakat enam dunia ini mendampingi Soyeong Kim/Heeyong Kong dari Korea yang menjadi juara grup.

3 dari 3 halaman

Ganda putra

Indonesia berpeluang untuk meloloskan satu wakilnya lagi ke semifinal lewat nomor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark pada laga terakhit grup A untuk melangkah ke babak empat besar.