Sukses

Termasuk Pedri, Ini 3 Pemain Pilihan Messi dalam Voting Kopa Trophy 2021

Messi memberikan suaranya pada tiga pemain muda: Pedri, Nuno Mendes, dan Jude Bellingham untuk bisa meraih Kopa Trophy tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi adalah salah satu pihak yang turut berpartisipasi dalam proses pemungutan suara untuk Kopa Trophy 2021. Penghargaan tersebut diketahui jatuh kepada Pedri, wonderkid Barcelona sekaligus pemain internasional Spanyol.

Melansir laporan Marca, gelandang Blaugrana ini diganjar trofi berkat penampilan mengesankan yang ditunjukkannya, baik bersama klub musim lalu maupun Timnas Spanyol di Kejuaraan Eropa 2020.

Selain karena performanya, Pedri juga nampaknya berutang banyak kepada La Pulga. SportBible mengungkapkan bahwa Lionel Messi menghadiahkan tiga suara bagi mantan rekan setimnya agar bisa menyabet penghargaan Kopa Trophy 2021.

Di samping itu, pemenang Ballon d’Or tujuh kali tersebut juga memilih Nuno Mendes yang saat ini memperkuat Paris Saint-Germain, serta bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham.

Meski demikian, keduanya tak dihadiahi suara sebanyak Pedri. Nuno Mendes kabarnya menerima dua suara dari sang kapten Timnas Argentina. Sementara itu, Jude Bellingham memperoleh satu vote.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pedri Menang

Pedri akhirnya sukses menyabet Kopa Trophy pada malam penganugerahan Ballon d’Or yang berlangsung Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ia disusul oleh Bellingham sebagai runner up, serta Mendes yang finis di posisi keempat.

Adapun, Jamal Musala, Mason Greenwood, Bukayo Saka, Florian Wirtz, Ryan Gravenberch, Jeremy Doku dan Giovanni Reyna masuk ke deretan sepuluh besar.

3 dari 4 halaman

Menyebut Messi

Mengutip Marca, Pedri secara khusus menyebut Messi dalam pidatonya usai meraih Kopa Trophy tahun ini. Pemain berusia 19 tahun itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mantan rekan setimnya di Barcelona.

“Messi telah banyak membantu saya, baik di dalam maupun di luar palangan. Saya menghargai semua hal yang telah saya pelajari darinya,” ujar Pedri seperti dilansir dari SportBible.

Pedri mengungkapkan bahwa penghargaan yang baru saja diraihnya merupakan sebuah kebanggan. Hal itu membuatnya ingin terus bekerja dan menunjukkan performa yang lebih baik. Pedri pun tak menutupi niatnya untuk bisa memenangkan Ballon d’Or di masa depan.

“Saya harap, saya bisa memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti. Namun, saya tahu hal itu sangat jauh dan saya masih ahrus banyak bekerja agar bisa sampai di sana,” pungkas pemain internasional Spanyol tersebut.

4 dari 4 halaman

Memuji Pemain Lain

Tak hanya menyebut Messi, Pedri juga melontarkan pujian untuk pemain muda lainnya, seperti Nico, Gavi, Bellingham, dan Musala.

“Saya senang melihat pemain seperti Nico atau Gavi. Mereka ada di sana karena mereka pantas untuk hal itu. Ada (pula) pemain muda yang berhasil (tampil baik) di kancah dunia, seperti Belingham atau Musala. Saya suka melihat pemain seperti itu. Saya berharap yang terbaik untuk mereka.”

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.