Sukses

Tunjuk Ralf Rangnick, MU Nekat Ingin Bajak Striker Klub Rival

Rangnick memang akan mengawasi perubahan besar di MU ketika pekerjaan sementaranya di MU selesai

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan tengah mengincar striker Chelsea Timo Werner. Minat ini muncul setelah klub Liga Inggris itu, menunjuk mantan manajer RB Leipzig dan direktur olahraga Ralf Rangnick.

Werner telah mencetak satu gol dalam delapan penampilan Liga Inggris musim ini. Namun, dia hanya mencetak enam gol dalam 35 pertandingan musim lalu.

Rangnick memang akan mengawasi perubahan besar di Manchester United ketika pekerjaan sementaranya selesai musim panas mendatang. Terkait dengan itu, dia telah memasukkan nama Werner dalam daftar kandidat transfer, bersama dengan Erling Braut Haaland.

Rangnick pernah mendatangkan Werner untuk Leipzig pada tahun 2016. Kini, dia masih meyakini dan mempercayai striker yang tampil baik selama masa empat tahunnya di Red Bull Arena.

Memang tidak akan mudah untuk meyakinkan Chelsea agar mengizinkan Werner bergabung dengan MU. Tapi, hubungan kuat antara Rangnick dan sang striker dapat meyakinkan pemain internasional Jerman itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pilih Pengganti

Sekadar catatan, total Werner telah mencetak 15 gol dan memberikan 16 assist dalam 64 penampilan untuk The Blues.

Rangnick akan memimpin tim untuk sisa musim ini sebelum mengambil peran sebagai konsultan selama dua tahun di Old Trafford. Pelatih berusia 63 tahun itu diperkirakan akan terlibat dalam memilih pengganti permanen Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 5 halaman

Tingkatkan Skuad

Mantan manajer RB Leipzig itu, sepertinya harus diberikan dana untuk meningkatkan skuad selama jendela transfer Januari, saat Setan Merah mengejar posisi empat besar di klasemen Liga Inggris.

Dengan pemikiran itu, ada tiga pemain yang bisa coba dibawa Rangnick ke markas MU di Old Trafford pada tahap awal 2022.

4 dari 5 halaman

Amadou Haidara

Salah satu pemain incarannya adalah Amadou Haidara diduga muncul sebagai target transfer MU. Pemain berusia 23 tahun itu diyakini memiliki klausul pelepasan 33 juta pounds dalam kesepakatannya saat ini dengan Leipzig.

Gelandang tengah ini direkrut Rangnick untuk Leipzig dari Red Bull Salzburg pada 2018, dan ia telah membuat 100 penampilan untuk klubnya saat ini di semua kompetisi, menyumbang 10 gol dan enam assist dalam prosesnya.

Pemain internasional Mali kembali menjadi pemain penting untuk klub Bundesliga musim ini, mencetak tiga gol dalam 17 penampilan, dan fakta bahwa ia dapat tersedia untuk 33 juta pounds.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Werner

  • Berita Bola