Sukses

Hasil Liga Italia: Dipermalukan Sassuolo, AC Milan Gagal Lagi Salip Napoli

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal untuk menyalip Napoli di klasemen Liga Italia usai kalah 1-3 dari Sassuolo pada lanjutan Liga Italia di San Siro, Minggu (28/11/2021). Milan sempat unggul dulu lewat Alessio Romagnoli.

Namun Sassuolo menunjukkan taji lewat gol Scamacca, Danilo Berardi dan gol bunuh diri Simon Kjaer. Hasil ini membuat Milan terancam di posisi dua klasemen Liga Italia dan makin dipepet Inter Milan yang ada di posisi tiga dengan perbedaan 1 poin saja.

AC Milan mengejar kemenangan lawan Sassuolo. Milan bisa memainkan kiper utama Mike Maignan yang sempat cedera.

11 menit awal, Milan banyak melakukan serangan. Namun Milan juga tiga kali terjebak offside.

Sassuolo buka peluang di menit ke-18. Manfaatkan umpan Berardi, Ferarri mencoba beri jalan untuk Scamaca cetak gol tapi melambung ke atas gawang.

AC Milan berhasil menjebol gawang Sassuolo di menit ke-21. Milan unggul 1-0 lewat Romagnoli yang manfaatkan umpan silang Theo Hernandez.

Sassuolo bikin Milan terkejut karena menyamakan skor lewat tendangan jauh Scamacca di menit ke-24. Skor pun berubah jadi 1-1.

Menit ke-33, Milan harus tertinggal 1-2 dari Sassuolo usai gol bunuh diri Simon Kjaer. Dia salah antisipasi bola Scamacca.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk Sassuolo atas AC Milan tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Dua

 

Milan langsung menggebrak lewat Rafael Leao di menit ke-55. Sudah menerobos pertahanan Sassuolo, tembakan kaki kiri Leao masih melebar.

Begitu juga dengan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-63. Manfaatkan bola lepas, dia melepas tendangan jarak jauh yang masih melebar.

Malapetaka bagi AC Milan terjadi di menit ke-66. Sassulo bikin skor jadi 3-1 usai Berardi cetak gol setelah melewati Romagnoli dengan baik.

Milan seperti seperti kesulitan untuk menambah gol saat Ibrahimovic buka peluang untuk Messias di menit ke-74. Tapi tembakan mantan kurir paket itu masih bisa diblok.

Di menit ke-77, Milan harus bermain 10 pemain usai Romagnoli dikartu merah. Hingga pertandingan berakhir skor 1-3 untuk Sassuolo bertahan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

MILAN (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi/Pellegri (69), Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Tiemoue Bakayoko, Ismael Bennacer/Tonali (59); Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

SASSUOLO (4-3-3): Andrea Consigli, Mert Muldur, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Georgios Kyriakopoulos; Davide Frattesi, Maxime Lopez, Matheus Henrique; Domenico Berardi, Gianluca Scamacca/Defrel (59), Giacomo Raspadori

 

4 dari 4 halaman

Peringkat