Sukses

Rangnick Datang, Incaran Utama MU Bisa Ikut ke Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta- Sambil menyelam minum air, pribahasa tersebut cocok dengan Manchester United bila jadi memakai jasa Ralf Rangnick sebagai caretaker. Selain mendapat pelatih berpengalaman, MU juga bisa mengamankan pemain incaran utamanya.

MU memang dikabarkan selangkah lagi akan menunjuk Rangnick sebagai caretaker menggantikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja dipecat pekan lalu.

Ralf Rangnick dipilih karena MU tak yakin menggunakan Michael Carrick sebagai caretaker sampai akhir musim 2021/2022. Saat ini Rangnick merupakan direktur teknik Lokomotiv Moskow.

MU masih harus mencapai kesepakatan dengan Lokomotiv sebelum mengumumkan secara resmi bergabungnya Rangnick ke Old Trafford.

Jika Rangnick menjadi caretaker MU, maka akan memberi dampak signifikan. Selain soal permainan tim, MU dilaporkan AS juga akan semakin berpeluang mendapatkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pernah Rekrut Haaland

Rangnick cukup mengenal baik Haaland. Rangnick yang memainkan peran dalam keberhasilan Red Bull Salzburg merekrut Haaland dari Molde tahun 2019 lalu.

Meski Rangnick hanya akan melatih sampai akhir musim, kabarnya pria 63 tahun itu akan terus di MU sebagai konsultan transfer. Kondisi ini untuk melapangkan kepindahan Haaland. Rangnick bisa dipercaya memimpin operasi perekrutan Haaland.

3 dari 3 halaman

Incaran utama

MU termasuk salah satu klub yang menginginkan Haaland. Mereka bersaing dengan Manchester City, Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen.

Haaland dibutuhkan MU karena Edinson Cavani akan dibuang akhir musim nanti. Haaland diharapkan bisa menimba ilmu langsung dari Cristiano Ronaldo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Erling Haaland