Sukses

Lionel Messi Dikecam, Dinilai Kurang Bergairah Dibandingkan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta - Rafael van der Vaart mempertanyakan keinginan dan gairah Lionel Messi. Mantan bintang timnas Belanda itu membandingkan penampilan Messi dengan rival lamanya, Cristiano Ronaldo.

Van der Vaart menyatakan Messi tampaknya tidak mencoba untuk membawa PSG maju. Sementara Ronaldo telah bekerja sangat keras untuk melakukannya dengan Manchester United.

"Itu membuat saya sedih. Ini pertanyaan tentang keinginan. Apakah dia menginginkannya atau tidak?" kata Rafael van der Vaart, seperti dikutip Sportskeeda.

"Ketika Anda membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo, yang satu berjuang untuk membawa timnya ke level berikutnya--dan yang satu tidak."

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan hasrat

Van der Vaart menunjukkan hilangnya hasrat Messi terlihat pada hari-hari terakhirnya di Barcelona. Dia pun kecewa dengan superstar asal Argentina itu.

Sebab, Van der vaart merasa tidak akan pernah ada pemain lain seperti peraih enam kali Ballon d'Or tersebut. "Messi berjalan sesekali. Saya melihatnya dan berpikir, 'Apakah kamu tidak malu?' Saya hanya kesal dengan Messi. Ini sudah dimulai sedikit dengan Ronald Koeman (di Barcelona)," ucap mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

"Itu sebenarnya penolakan untuk bekerja. Ini tidak normal untuk pemain seperti itu. Dan itu memalukan, karena pemain seperti ini tidak akan pernah dilahirkan kembali."

 

3 dari 3 halaman

Kalah

Messi memperkuat PSG saat melawan Manchester City pada matchday kelima Grup Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari itu. Penyerang berusia 34 tahun itu gagal membuat dampak positif karena PSG kalah 1-2.

Cristiano Ronaldo, di sisi lain, mencetak gol pembuka penting dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas Villarreal. Kemenangan itu membawa Setan Merah lolos ke babak 16 besar.