Sukses

Daftar Tim yang Sudah Lolos Playoff dan 16 Besar Liga Europa: Olympique Lyon Paling Sempurna

Olympique Lyon menyapu bersih lima laga di fase grup Liga Europa sehingga memastikan posisi puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa. 10 tim yang memastikan lolos yaitu Bayer Leverkusen, AS Monaco, Real Betis, Glasgow Rangers, Galatasaray, Lazio, Oympiacos, Eintracht Frankfurt, West Ham dan Olympique Lyon.

Olympique Lyon menjadi klub yang paling sempurna karena berhasil sapu bersih 5 pertandingan. Lyon besama AS Monaco, Bayer leverkusen dan West Ham juga lolos sebagai juara grup.

Sedangkan Glasgow Rangers dan Real Betis juga bisa lolos tapi harus melalui fase playoff. Sedangkan Eintracht Frankfurt, Olympiacos, Galatasary dan Lazio masih harus menunggu apakah lolos langsung atau tidak.

Format Liga Europa musim ini sedikit berbeda. Soalnya tim yang lolos ke-16 besar hanya bisa dipastikan lewat playoff, kecuali untuk pemuncak klasemen di fase grup.

Peringkat dua klasemen nantinya akan berebut posisi 16 besar usai melakukan playoff dengan peringkat ketiga fase grup Liga Champions. Ini semua buntut dari hadirnya kompetisi baru Europa Conference League.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Tim Lolos 16 besar dan Playoff

 

Juara Grup: Olympique Lyon, Monaco, Bayer Leverkusen, West Ham

Runner Up/Playoff: Rangers, Real Betis

Lolos (Posisi Belum Pasti): Eintracht Frankfurt, Olympiacos, Galatasaray, Lazio

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini