Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Sempat Absen, Belanda Akhirnya Raih Tiket ke Qatar

Lolosnya Belanda ke Piala Dunia di Qatar, seteah sempat absen di edisi 2018, ditentukan gol yang dicetak Bergwijn dan Memphis Depay.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belanda berhasil kalahkan Norwegia 2-0 dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Stadion Feyenoor, Rabu dinihari WIB (17/11/2021). Kemenangan ini sekaligus memastikan mereka lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lolosnya Belanda ke Piala Dunia di Qatar, seteah sempat absen di edisi 2018, ditentukan berkat sepasang gol yang dicetak Bergwijn dan Memphis Depay.

Tim tuan rumah sepanjang pertandingan tampil menyerang. Namun, berulangkali peluang yang diperoleh selalu gagal menghasilkan gol. Bahkan, Belanda harus menunggu hingga menit akhir babak kedua.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Belanda akhirnya menuai hasil setelah Bergwijn memecah kebuntuan pada menit ke-84. Bergwijn berhasil memaksimalkan umpan Danjuma.

Saat Norwegia melakukan permainan terbuka untuk menyamakan kedudukan melawan Belanda, mereka justru mendapat serangan balik cepat dan makin ketinggalan melalui gol Depay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Urutan Kedua

Pada laga lain Timnas Prancis yang sudah lolos mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0. Kemenangan itu dipastikan oleh gol Karim Benzema dan Kylian Mbappe.

Dari grup sama, Ukraina menang atas Bosnia dengan skor 2-0. Mereka lolos ke babak playoff sebagai runner-up Grup D.

Dari Grup E, Belgia yang sudah lolos hanya mampu bermain 1-1 saat berlaga di kandang Wales, yang juga sudah lolos ke babak playoff. Gol Belgia dicetak Kevin De Bruyne, sedangkan gol Wales diceploskan Kieffer Moore.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Finlandia vs Prancis 0-2

Bosnia vs Ukraina 0-2.

Wales vs Belgia 1-1

Republik Cek vs Estonia 2-2.

Belanda vs Norwegia 2-0

Gibraltar vs Latvia 1-3

Montenegro vs Turki 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.