Sukses

Turun ke Lapangan, Jokowi Swafoto dengan Atlet Peparnas Papua 2021

Presiden RI Joko Widodo menyapa langsung atlet disabilitas Tanah Air yang berkompetisi di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI pada upacara penutupan, Sabtu (13/11/2021).

Liputan6.com, Jayapura - Presiden RI Joko Widodo menyapa langsung atlet disabilitas Tanah Air yang berkompetisi di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI pada upacara penutupan, Sabtu (13/11/2021).

Meninggalkan acara lebih cepat, Jokowi turun dari tribune dan berjalan menyisiri dua sisi lapangan Stadion Mandala, Jayapura, untuk menemui atlet.

Pada kesempatan ini, Jokowi juga melayani permintaan swafoto atlet yang antusias. Beberapa atlet ada yang juga mengabadikan momen dengan medali yang dimenangkan.

Setelah Jokowi meninggalkan stadion, upacara penutupan Peparnas Papua dilanjutkan dengan penampilan band Kotak serta kembang api.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Papua

Dalam sambutannya, Jokowi memuji Papua atas kesuksesan menggelar Peparnas dan juga sebelumnya Pekan Olahraga Nasional (PON). "Mengikuti penyelenggaraan Peparnas XVI di Papua, saya ingin menyampaikan isi hati saya. Kinerja tuan rumah Papua luar biasa. Penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa," ungkap Jokowi pada upacara penutupan.

"Dukungan delegasi seluruh provinsi luar biasa. Sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa. Saya ucapkan kepada Provinsi Papua atas prestasinya."

"Semua ini menunjukkan bukan hanya Torang Bisa, tapi juga Torang Hebat. Dengan mengucap syukur, malam hari ini Pekan Paralimpik Nasional, secara resmi saya tutup. Sampai berjumpa di Sumatera Utara dan Aceh," tutup Jokowi.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.