Sukses

Sah, Stephen Curry Jadi Pencetak 3 Poin Paling Produktif di Sejarah Bola Basket NBA

Stephen Curry menjadi raja 3 poin di sejarah NBA usai lewati rekor eks shooting guard Boston Celtics, Ray Allen.

Liputan6.com, Los Angeles- Stephen Curry berhasil menjadi pencetak 3 poin paling produktif di sejarah NBA. Torehan rekor ini diraihnya saat Golden State Warriors melawan Chicago Bulls, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Curry resmi melewati rekor mantan shooting guard Boston Celtic, Ray Allen. Pebasket dengan nomor ikonik 30 ini genap mencetak 3.359 poin atau unggul satu poin saja dari Allen.

Sejak lama, Stephen Curry selalu mengungkapkan hasratnya untuk melewati rekor Ray Allen. Memang sudah bisa diprediksi Curry bisa melewatinya, tapi itu tak bisa dibayangkan saat dia masih muda.

Torehan Curry juga fantastis karena dilakukanya dengan jumlah pertandingan di NBA lebih sedikit. Curry melewati rekor Allen setelah jalani 886 laga, sedangkan Allen meraih rekornya setelah main 1471 kali.

Memang, Curry belum mengalahkan Allen untuk catatan rekor pasca musim. Dia masih terpaut 78 poin dari Allen yang sudah mencetak 2973 poin, tapi itu tak butuh waktu lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produktif

 

Curry memang pantas untuk lewati rekor Allen. Saat melawan Bulls, dia mencatatkan rata-rata tembakan tiga poin sebanyak lima kali.

Di tiga laga terakhir, dia sudah berhasil mencetak 21 kali tiga poin. Dengan produktivitas seperti ini, Curry tak akan kesulitan untuk mencetak rekor berikutnya.

 

3 dari 3 halaman

Kejar Rekor Jordan

 

Saat ini, Stephen Curry sudah meraih banyak hal di dunia bola basket. Namun dia masih punya ambisi untuk mengejar rekor Michael Jordan yang pernah enam kali juara dengan Bulls.

MJ menjadi satu-satunya pebasket yang mampu lakukan itu. Curry saat ini baru tiga kali juara dengan Warriors, bisakah dia samai rekor Jordan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.