Sukses

Legenda Liverpool John Arne Riise Ragukan Kekuatan The Reds di Liga Inggris

Mantan pemain Liverpool John Arne Riise khawatir mantan klubnya tak cukup kuat untuk bersaing merebut gelar juara Liga Premier musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool John Arne Riise khawatir mantan klubnya tak cukup kuat untuk bersaing dengan Manchester City dan Chelsea dalam perburuan gelar juara Liga Premier musim ini.

Melansir The Daily Mail, skuad asuhan Jurgen Klopp nampaknya memang sedang mengalami kemunduran di tengah upaya mereka untuk merebut kembali gelar bergengsi Liga Inggris.

Dalam laga lanjutan Liga Premier yang berlangsung pada Minggu (7/11/2021) malam, Liverpool bahkan ditekuk oleh West Ham dengan skor akhir 3–2.

Raihan tersebut membuat The Reds harus tergelincir ke posisi keempat klasemen sementara dan tertinggal 4 poin dari Chelsea yang saat ini bertengger di puncak klasemen.

The Daily Mail juga menyebutkan bahwa kekalahan tersebut menjadi kekalahan liga pertama Liverpool dalam 25 pertandingan. Riise pun yakin pasukan Klopp bakal terus mengalami kesulitan jika krisis cedera menerpa layaknya musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kekhawatiran Riise

“Saya sedikit khawatir soal kedalaman di skuad (Liverpool). Saya tidak berpikir kami memiliki pemain top ketika kami kalah. Seperti musim lalu, ketika kami kehilangan (Virgil) van Dijk dan beberapa pemain lain, Anda bisa melihat kami (mengalami) kesulitan,” ujar Riise kepada talkSPORT, seperti dilansir dari The Daily Mail.

“Saya khawatir hal yang sama bisa terjadi tahun ini, ketika para pemain mengalami cedera, diskors, atau bahkan (absen) untuk Piala Afrika. Saat kami kehilangan beberapa pemain, saya khawatir di situlah gelar akan ditentukan,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Cedera dan Masalah Kebugaran

Liverpool memang sebelumnya kehilangan bek utama Joe Gomez dan Virgil van Dijk akibat cedera lutut jangka panjang. Sementara itu, pemain lain seperti Joel Matip dan Jordan Henderson juga kesulitan karena masalah kebugaran musim lalu.

Mengutip The Daily Mail, kondisi tersebut diklaim merusak pertahanan Liverpool. Tim asuhan Klopp pun mengalami penurunan posisi di klasemen sementara Liga Premier, dengan sepuluh laga tersisa. Akan tetapi, Klopp akhirnya berhasil memantapkan skuadnya hingga finis di posisi ketiga musim lalu.

4 dari 5 halaman

Persoalan Liverpool

Liverpool musim ini sejatinya telah berhasil menghindari sejumlah cedera besar. Gelandang muda Harvey Elliott jadi satu-satunya pemain yang absen jangka panjang akibat patah kaki. Thiago Alcantara, yang juga sempat kesulitan lantaran cedera betis, dilaporkan telah kembali ke lapangan dalam laga melawan West Ham.

Meski demikian, persoalan The Reds belum usai. Pasalnya, para pemain andalan seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita diperkirakan bakal absen membela Liverpool untuk pergi ke Piala Afrika pada awal Januari.

Trio Liverpool ini bisa melewatkan setidaknya delapan pertandingan bersama sang juara Liga Premier musim 2019/20, jika negara mereka masing-masing mampu melangkah jauh di turnamen.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.