Sukses

Xavi Latih Barcelona, Ada Harapan Lionel Messi Kembali

Lionel Messi diharapkan bisa kembali ke Barcelona saat kontraknya dengan PSG berakhir pada 2023. Faktor Xavi Hernandez bisa jadi kunci.

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi adalah bagian sejarah dari Barcelona. Saat kepergiannya yang terpaksa terjadi di awal musim, publik menyayangkannya.

Kini, Barcelona mencoba mengukir harapan dengan mendatangkan Xavi Hernandez sebagai pelatih. Maka itu, muncul harapan dan permintaan agar Messi kembali ke Barcelona pada 2023 nanti.

Saat ini, Messi terikat kontrak dengan PSG hingga 2023. Tapi Messi seperti kesulitan untuk berkembang di PSG.

"Roh" Messi seperti masih di Barcelona. Ini klub yang sudah diperkuatnya sejak usia 13 tahun dan dia pantas dapatkan kesempatan kembali.

"Kepergiannya lebih pantas kalau terjadi lewat pintu depan," ujar mantan kandidat presiden Barcelona, Victor Font.

"Mulai sekarang klub harus memikirkan bagaimana Messi bisa pulang di 2023."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyedihkan

 

Seperti diketahui, kepergian Messi dari Barcelona sangat menyedihkan. Messi pulang ke Barcelona dengan tujuan untuk teken kontrak.

Namun kondisi ekonomi yang sulit membuat klub sulit memperpanjang kontraknya. Aturan La Liga juga tak memungkinkan dia untuk gabung klub.

Kini, Xavi Hernandez kembali ke Barcelona. Hubungan baik Xavi dengan Messi diharapkan bisa melunakkan Messi untuk kembali.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Pemain

 

Di sisi lain, Messi sudah mengungkapkan niatnya untuk kembali ke Barcelona. Namun dia lebih suka kembali sebagai direktur sport.

"Saya selalu bilang saya senang jika bisa bantu klub dan berguna. Saya ingin jadi direktur sport. Saya tak tahu apakah itu bakal di Barcelona atau tidak," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.