Sukses

Hasil Liga Champions: Chelsea dan Wolfsburg Raih Hasil Positif

Hasil ini menempatkan Chelsea untuk sementara berada di urutan kedua klasemen grup Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menang 1-0 saat bertandang ke Malmo dalam lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions di Eleda Stadion, Malmo, Swedia, Rabu dini hari WIB (3/11/2021). Satu-satunya gol Chelsea dilesakkan Hakim Ziyech.

Hasil ini menempatkan Chelsea untuk sementara berada di urutan kedua klasemen grup dengan perolehan 9 poin. Sementara Malmo semakin terpuruk di dasar klasemen tanpa poin.

Pada laga iain, VfL Wolfsburg sukses mengatasi perlawanan RB Salzburg dengan meraih kemenangan 2-1 dalam lanjutan pertandingan Grup G Liga Champions di Volkswagen Arena, dini hari tadi.

Dua gol Wolfsburg masing-masing dicetak oleh Ridle Baku dan Lukas Nmeca, sedangkan satu-satunya gol tim tamu disumbangkan oleh Maximiliam Wober.

Kemenangan ini menghidupkan kembali harapan Wolfsburg untuk lolos ke fase selanjutnya. Klub Jerman tersebut saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 5 poin, terpaut 2 poin dari pemuncak grup Salzburg dengan 7 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Meski bermain sebagai tim tamu, Chelsea tampil dominan sejak awal, tetapi mereka kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Malmo.

Chelsea mendapat peluang pada menit ke-28. Memamfaatkan umpan terobosan Ruben Loftus-Cheek, Kai Havertz menggiring bola ke dalam kotak penalti Malmo dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang lagi-lagi mampu ditepis Dahlin.

Sisa menit di babak pertama tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

3 dari 3 halaman

Pecah Kebuntuan

Usai jeda, Chelsea coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan Malmo merapatkan barisan pertahanan dan terpaksa mengandalkan serangan balik untuk mengancam tim tamu.

The Blues akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-56 lewat tendangan Hakim Ziyech dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 1-0.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan yang tercipta dan Chelsea sukses mengamankan tiga poin di kandang Malmo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.