Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persebaya Sikat Persiraja

Persebaya melanjutkan hasil positif di BRI Liga 1 2021/2022 dengan menekuk Persiraja.

Liputan6.com, Jakarta- Persebaya Surabaya melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/10/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan ini Persebaya pun menembus lima besar klasemen BRI Liga 1. Mereka mengoleksi 16 poin. Pasukan Aji Santoso praktis tak pernah kalah di tiga laga terakhir dengan dua kemenangan dan satu imbang.

Sedangkan Persiraja Banda Aceh terpuruk di dasar klasemen BRI Liga 1. Mereka baru mendapat empat poin dari 10 pertandingan.

Persiraja sebenarnya tampil menjanjikan di awal laga. Mereka hampir unggul di menit pertama lewat striker Muhammad Isa. Namun kiper Persebaya Andhika Ramadhani masih bisa mengamankan bola.

Persebaya bisa unggul pada menit delapan melalui aksi Alwi Slamat. Alwi dengan dingin memperdaya kiper Persiraja Aji Bayu Putra dengan tendangan akurat dari tepi kotak penalti.

Setelah unggul satu gol, Persebaya Surabaya mendapatkan beberapa peluang lain. Namun sayangnya tak ada yang bisa membuahkan gol.

Persiraja juga punya peluang menyamakan skor di menit 28 melalui Iftiqar Rizal. Tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh Andhika. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua Persiraja kembali mendapat peluang melalui tendangan jarak jauh Rizal yang kembali bisa ditepis oleh Andhika.

Malapetaka menimpa Persiraja di menit 50. Persebaya mendapat hadiah penalti akibat handball salah satu pemain Persiraja. Jose Wilkson yang dipercaya sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya.

Persebaya makin percaya diri. Mereka mendapat banyak peluang di sisa pertandingan. Sayangnya tidak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.