Sukses

Trump Lengser, Juara NBA Kembali Kunjungi Gedung Putih

Milwaukee Bucks dijadwalkan akan datang ke Gedung Putih merayakan keberhasilan menjadi juara NBA 2021.

Liputan6.com, Washington- Juara NBA 2021 Milwaukee Bucks dijadwalkan akan melanjutkan tradisi mengunjungi Gedung Putih. Bucks rencananya akan datang ke Istana Kepresidenan Amerika Serikat tersebut pada 8 November 2021.

Sudah menjadi tradisi bila tim olahraga yang menjadi juara di kompetisi tertinggi Amerika Serikat akan diundang datang ke Gedung Putih.

Namun tradisi tersebut terhenti ketika Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Tiga dari empat juara NBA terakhir memutuskan tak datang ke Gedung Putih karena tak mau menemui Trump.

Golden State Warriors dua kali tak datang ke Gedung Putih. Kemudian diikuti oleh Toronto Raptors yang kebetulan berasal dari Kanada.

Donald Trump sempat marah dan terlibat perdebatan dengan Stephen Curry setelah timnya Warriors memutuskan tak merayakan gelar juara NBA di Gedung Putih.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakers

Juara NBA 2020 Los Angeles Lakers juga tak datang ke Gedung Putih. Namun alasannya karena pandemi Covid-19. Sesaat usai Lakers menjadi juara, Trump dikalahkan Joe Biden dalam pemilihan presiden Amerika.

Bintang Lakers LeBron James sebenarnya bersedia datang ke Gedung Putih ketika Biden sudah berkuasa disana. Namun pandemi Covid-19 membatalkan rencana itu.

3 dari 3 halaman

Pertama Sejak 2016

Tradisi ini akhirnya akan dilanjutkan lagi oleh Bucks. ESPN melaporkan Bucks akan datang 8 November nanti saat mereka kebetulan bertandang ke Washington Wizards di lanjutan NBA.

Bucks akan menjadi tim juara NBA pertama yang merayakan gelar juara di Gedung Putih sejak tahun 2016. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.