Sukses

Liverpool dan Manchester City Tersandung, Ini Komentar Manajer Chelsea Thomas Tuchel

Thomas Tuchel ogah rayakan hasil Liverpool dan Manchester City. Tuchel hanya ingin fokus dengan permainan Chelsea.

Liputan6.com,London- Chelsea berhasil memenangi "pacuan kuda" dengan Liverpool dan Manchester City pada pekan ke-10 Liga Inggris. Chelsea berhasil menang 3-0 atas Newcastle United.

Sedangkan dua rival Chelsea tersandung di pekan ke-10 Liga Inggris. Manchester City kalah 0-2 dari Crystal Palace, sedangkan Liverpool tertahan 2-2 lawan Brighton Hove Albion.

Ini membuat The Blues, julukan Chelsea di atas angin. Mereka kini unggul tiga poin atas Liverpool di klasemen Liga Inggris.

Meski begitu, manajer Chelsea ogah jemawa. Dia menilai persaingan masih jauh dari kata selesai.

"Pertama ini terlalu dini untuk menyimpulkan, kedua kami ingin fokus dengan diri kami sendiri. Ketiga apa yang terjadi biarkan saja, kami ogah tertawakan lawan, perjalanan masih panjang," ujar Thomas Tuchel seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

 

Tuchel pun menganalisa permainan Chelsea lawan Newcastle United. Dia menilai Chelsea bisa menang karena pergerakan tanpa bola.

"Kalau Anda berpikir kami senang, itu tidak benar," katanya.

"Saya senang dengan penampilan tanpa bola. Itu menjadi kunci kemenangan kami. Disiplin saat kehilangan bola jadi kunci," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Fokus

 

Tuchel mengingatkan semua tim bisa kalah di Liga Inggris. Karena itu, dia ogah rayakan kekalahan lawan.

"Kami tak merayakan hasil tim lain. Anda bisa kalah di pertandingan apapun di liga Inggris. Kami fokus dengan diri kami sendiri. Lihat saja apa yang terjadi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris