Sukses

Dijebol 5 Kali oleh Liverpool, De Gea Bisa Rasakan Kepedihan Suporter MU

Manchester United atau MU dipermalukan Liverpool 0-5 pada lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Liputan6.com, Jakarta Reputasi David de Gea tercoreng pada pertandingan Manchester United atau MU melawan Liverpool, Minggu (24/10/2021). Kiper asal Spanyol itu dibuat tak berkutik saat lima gol bersarang di jaringnya. 

Striker Liverpool, Mohamed Salah bahkan sampai tiga kali mengoyak jala De Gea. Sementara dua gol lain yang melengkapi duka Setan Merah di Old Trafford ditorehkan oleh Naby Keita dan Diogo Jota. 

Statistik yang dilansir transfer market menyebutkan, ini merupakan kekalahan terburuk ketiga yang dialami David De Gea sepanjang karier bersama MU. Sebelumnya, dia pernah kebobolan enam gol saat skuat Setan Merah dipaksa menyerah 1-6 dari Manchester City (2011) dan Tottenham Hotspur (2020). 

"Saya merasakan sakit yang dirasakan suporter kami. Anda memberikan semuanya untuk tim dan kami harusnya melakukan hal yang sama," kata De Gea lewat Instagram usai laga melawan Liverpool. 

"Saya mencintai klub ini dan tidak bisa menerima performa seperti ini," beber De Gea. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekecewaan Ronaldo

Sebelumnya, Ronaldo juga menyampaikan kekecewaannya atas kekalahan memalukan melawan Liverpool. Lewat akun Instagram-nya, pemain Portugal itu menilai pemain layak disalahkan.

(Komentar Cristiano Ronaldo bisa Anda simak pada tautan ini...)

Bagi MU, ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami dalam empat partai terakhir di Liga Inggris. Sebelumnya, Setan Merah juga 2-4 saat bertandang ke markas Leicester City pada pekan lalu. 

Di papan klasemen, MU kini berada di urutan ketujuh dengan 14 poin dari 9 laga. Sementara Liverpool di urutan kedua dengan 21 poin atau terpaut satu poin dari pimpinan klasemen, Chelsea. 

 

3 dari 3 halaman

Persaingan Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool