Sukses

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021: Balapan Spesial Valentino Rossi

MotoGP Emilia Romagna 2021 akan berlangsung nanti malam. Balapan ini bakal spesial bagi Rossi.

Liputan6.com, Jakarta- MotoGP Emilia Romagna 2021 yang berlangsung di Misano Minggu (24/10/2021) akan terasa spesial bagi pembalap veteran Valentino Rossi. Pria Italia ini bakal mengucapkan salam perpisahan kepada para pendukungnya.

Sirkuit Misano selama ini memang dikenal sebagai kandang Rossi. Sejak mengawali karier hingga menorehkan tinta emas di ajang balap MotoGP. Karena itu, pihak penyelenggara pun tidak ingin melewatkan momen ini dan memutuskan untuk menambah kapasitas hingga 10 ribu penonton. 

Rossi seperti diketahui telah sampai kepada pengujung kariernya. Setelah beberapa kali tertunda, pembalap asal Italia itu sudah mantap untuk mengucapkan selamat tinggal ke arena MotoGP. Musim ini, merupakan kiprah terakhir Rossi melaju di lintasan MotoGP setelah bertarung lebih dari 20 tahun.

Cerita lain yang tak kalah menarik tentu saja mengenai rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berpeluang menciptakan ceritta tidak kalah besar yakni menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021.

Torehan peringkat dua di MotoGP Amerika Serikat memberikan poin signifikan buat Fabio Quartararo. Pencapaian itu membuat Quartararo mendapat tambahan 20 angka dan semakin kukuh di puncak klasemen MotoGP.

Dia kini unggul 52 nilai dari rival terdekatnya andalan Ducati Francesco Bagnaia. Quartararo bakal jadi juara dunia jika finis di depan Bagnaia pada balapan nanti.

Simak jadwal lengkap MotoGP Emilia Romagna 2021 pada halaman selanjutnya:

 

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balapan

Minggu, 24 Oktober 2021

14.40-15.00 WIB: Pemanasan

19.00 WIB: Balapan

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.