Sukses

Pengeran Arab Datang, Newcastle Bakal Beraroma Ajax Musim Depan

Newcastle berencana membajak dua dedengkot Ajax Amsterdam ke St James Park tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Newcastle United sedang merancang rencana jangka panjang untuk menjadi klub yang disegani baik di Liga Inggris maupun Eropa. Langkah besar pertama Newcastle United adalah dengan merekrut dua dedengkot Ajax Amsterdam.

Saat ini Newcastle menjadi magnet di dunia sepak bola setelah baru saja dibeli Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman. Kekayaan MBS sangat luar biasa jauh di atas pemilik Manchester City maupun Paris Saint-Germain yang juga berasal dari Timur Tengah.

Fans Newcastle pun berharap timnya bisa disulap menjadi bertabur bintang seperti City dan PSG. Newcastle kemungkinan tidak akan berbenah banyak musim ini.

Mereka baru akan bergerak liar di musim panas 2022. Newcaslte diyakini pengamat sepak bola Belanda Valentijn Driessen akan menyasar Ajax Amsterdam untuk membenahi tim.

The Magpies berencana membajak direktur olahraga Ajax Marc Overmars. Kehadiran mantan pemain Arsenal itu bakal membuka jalan bagi Newcastle merekrut pelatih Ajax saat ini Erik ten Hag.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duet Maut

"Overmars tahu bahwa pelatih-pelatih yang baik sangat penting untuk membuat Newcastle menjadi kisah sukses. Oleh karena itu, jika Saudi menunjuknya sebagai direktur teknis, dia akan mendekati Ten Hag," ujar Driessen dalam tulisannya di De Telegraaf.

Setelah membenahi sektor kepengurusan dan pelatih, Newcastle baru akan membidik pemain-pemain top. Mereka mulai dikaitkan dengan sejumlah nama beken.

3 dari 3 halaman

Incar Nama Besar

Newcastle dilaporkan membidik kuartet pemain Manchester United yakni Donny van de Beek, Anthony Martial, Eric Bailly dan Jesse Lingard. Mereka juga mengincar trio pemain Juventus, Adrien Rabiot, Matthijs de Ligt dan Federico Chiesa.

Kemudian juga mencuat kabar Newcastle berniat menduetkan Kylian Mbappe dengan Erling Haaland musim depan di St James Park.

Sebelum merekrut nama besar, Newcastle tentu perlu memiliki pelatih jempolan dan kepengurusan tim yang bagus. Ten Hag dan Overmars bisa jadi solusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.