Sukses

BRI Liga 1: Pelatih Madura United Waspadai Pemain Muda Persija

Madura United menghadapi Persija Jakarta dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (22/10/2021).

Liputan6.com, Magelang - Madura United menghadapi Persija Jakarta dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (22/10/2021). Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku perlu menerapkan taktik khusus untuk mengantisipasi permainan individu Macan Kemayoran yang menonjol.

"Persija Jakarta kemarin pramusim sukses menjdi juara Piala Menpora dan materi pemainnya mungkin hanya satu saja yg hilang. Selebihnya mereka adalah tim yg sama. Kita sangat mewaspadai kekuatan mereka secara keseluruhan dalam sebuah tim dan beberapa individu yg menurut saya ada beberapa yang sangat menonjol," kata dia di Magelang, Kamis (21/10/2021).

Ia mengaku telah mengantisipasi permainan Persija dan memberikan materi kepada anak asuhan dalam sesi latihan. "Menghadapi Persija membutuhkan hal-hal yang berkaitan dengan taktik tim untuk bisa membantu mengatasi kelebihan-kelebihan lawan," ujar pelatih yang karib disapa RD itu.

Menurutnya, meski pada musim ini Persija Jakarta banyak dihuni pemain muda, ia menyebut peran pemain-pemain senior di tim tersebut punya pengaruh sangat besar.

"Kolaborasi antar senior dan junior merupakn satu kekuatan yg tidak hanya dimiliki Persija saat ini. Banyak tim yang sukses kolaborasi seperti itu dan ini yang menjadi catatan kami untuk menghadapi Persija. Mereka pasti akan menjadi baik dari pertandingan 1 ke pertandingan berikutnya, karena pemain muda biasanya membutuhkan jam terbang dan waktu lebih banyak lagi untuk bermain," imbuhnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Perbaikan

Sebelumnya, RD juga mengevaluasi tim setelah hasil imbang melawan Persela Lamongan di laga terakhir. Dia menilai ada perbaikan dalam kinerja meski belum mencapai level yang diinginkan.

"Kita terus berusaha memperbaiki semua hal yg kita rasa kurang. Kalau dibilang membaik, ya ada progres. tapi kalau dibilang mendekati tahapan yang kita inginkan, masih terus kita akan berproses. Penting buat saya adalah komitmen dari kita semua untuk kita bisa lebih bersemangat dan memotiviasi untuk bermain lebih baik lagi berusaha lebih keras lagi. itu sudah berkali-kali diperlihatkan dalam sesi latihan yang kita lakukan," kata RD.

Sementara itu, bek Madura United Fachrudin Aryanto mengaku dalam kondisi siap menghadapi Persija Jakarta.

"Tim pelatih sudah mempersiapkan dalam beberapa hari apa yg akan kita mainkan besok dan antisipasi kelebihan dan kelurangan lawan terus secara indovidu pemain sudah intropeksi dan berjanji untuk bekerja lebih keras lagi, lebih fokus lagi dalam pertandingan ke depan," ujarnya.

Fachrudin pernah menjadi bagian skuad Persija Jakarta dan mengetahui gaya bermain sejumlah individu.

"Mungkin di tahun 2019 sampai sekarang sudah banyak berganti (pemain dan pelatih). Tapi secara individu yang berada di Persija saya sedikit tahulah kelebihan mereka kita juga bisa antisipasi," katanya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.