Sukses

Baru Pulih, Ansu Fati Sudah Patahkan Rekor Messi di Barcelona

Ansu Fati kini menjadi pemain paling subur yang pernah ada di Barcelona sebelum usia 19 tahun. Messi saja hanya bisa cetak 7 gol.

Liputan6.com, Barcelona- Ansu Fati memang masih jauh kalau dibandingkan karier Lionel Messi di Barcelona. Namun sejak pulih dari cedera panjangnya, Fati sudah membuat rekor lagi.

Seperti dilansir Marca, wonderkid Barcelona ini menjadi pemain paling produktif yang bisa mencetak gol sebelum usia 19 tahun. Lewat satu golnya lawan Valencia, Ansu Fati menjadi pemain paling produktif sebelum usia 19 tahun lewat 13 gol.

Rekor ini diikuti Bojan Krkic dengan 12 gol. Sedangkan Leo Messi hanya bisa mencetak 7 gol di usia sebelum 19 tahun.

Fati mencetak 7 gol di 2019 saat memulai debut untuk Barcelona. Dia lalu mencetak 4 gol di musim lalu dan kini mencetak dua gol.

Jika ditotalkan, di usianya kini 18 tahun 351 tahun, Ansu Fati sudah mencetak 15 gol untuk Barcelona di seluruh kompetisi. Sedangkan Lionel Messi di usia yang smaa mencetak 8 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap untuk El Clasico

 

Kesiapan Ansu Fati tentu jadi kabar bagus untuk Barcelona. Pekan ini, Barcelona akan jalani laga Liga Champions melawan Dynamo Kyiv dan juga El Clasico.

Pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman ambil langkah antisipasi dengan menarik Fati di menit ke-59. Ini tak lain untuk menyiapkannya di laga penting Barcelona lainnya.

"Kami memang sudah rencanakan kembalinya Ansu Fati. Kondisi fisiknya terus membaik dan dia akan penting buat kami seperti yang diperlihatkannya kali ini," ujar Koeman usai lawan Valencia.

 

3 dari 5 halaman

Makin Lengkap

 

Kini, Koeman hanya menunggu kepulihan Ousmane Dembele. Soalnya Sergio Aguero sudah mulai bermain untuk Barcelona.

Jelang lawan Dynamo Kyiv, Koeman bakal membutuhkan skuat terbaiknya untuk duel penting ini. Kabar baiknya penampilan Philippe Coutinho juga membaik.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis Olahraga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.