Sukses

Momen Kebahagiaan Shesar Hiren Rhustavito Saat Pamer Medali Thomas Cup ke Orang Tua

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Indonesia pada ajang bergengsi Piala Thomas di Denmark menjadi perbincangan hangat bagi warganet baik lokal sampai mancanegara.

Diketahui tim bulu tangkis Indonesia berhasil mendapatkan kembali Piala Thomas 2020 setelah menunggu selama 19 tahun lamanya.

Minggu, 17 Oktober 2021 final Thomas Cup, Indonesia sukses mengalahkan China dengan skor 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Momen mengharukan sangat terasa ketika seluruh tim berjalan ke arah podium dan bergilir mencoba memegang piala tersebut, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Perjuangan Indonesia ke podium juara Thomas Cup memang cukup terjal. Namun Indonesia membuktikan, kini kekuatan bulu tangkis sektor putra memang kembali ke Tanah Air.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Momen Bahagia Vito

Momen berbahagia lainnya terlihat di laman Instagram pribadi Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito sedang menghubungi kedua orang tuanya melalui panggilan video dan menunjukan medali emas Piala Thomas yang sedang ia kenakan.

Dengan caption "Alhamdulillah.." terlihat raut wajah bahagia dengan senyuman lebar dari kedua orang tua Vito.

Pria berusia 27 tahun itu kerap menjadi penentu untuk kemenangan Indonesia, Ia membawa Indonesia berjaya saat melawan Thailand dengan skor 3-2 pada Rabu, 13 Oktober 2021 serta mengalahkan Chi Yu Jen lewat pertarungan sengitnya selama tiga gim dalam waktu 73 menit.

Langsung menuntaskan tiga partai sekligus, tim Indonesia sukses meraih gelar sebagai pemenang dengan skor 3-0 atas China, kemenangan tersbeut dibawakan oleh Anthony Sinisuka Ginting, pasangan Ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Penulis : Azarine Natazia

3 dari 3 halaman

Infografis Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF