Sukses

Hasil Final Thomas Cup 2021: Menang, Anthony Sinisuka Ginting Akui Sempat Gugup

Liputan6.com, Aarhus - Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan angka pertama untuk Indonesia di final Thomas Cup 2021. Ginting menang lewat pertarungan tiga gim melawan 18-21, 21-14, dan 21-16 di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

"Puji Tuhan saya bisa menang. Jujur saya nervous di gim pertama yang selalu rertinggal dan kalah di gim pertama. Pastinya ada pressure," ujar Ginting usai laga.

Ginting berhasil mengimbangi permainan Guang Zu di gim pertama. Namun pada akhirnya, ia menyerah dan kalah 18-21.

Pemain asal Bandung itu berhasil memperbaiki performanya di gim kedua. Anthony Ginting mendominasi atas Guang Zu yang membuat pemain China itu kerap membuat kesalahan.

Gim kedua menjadi milik Ginting dengan kemenangan 21-14. Pada gim penentuan, Ginting menduplikasi performanya pada gim ketiga dan akhirnya memberi Indonesia angka pertama.

"Di gim kedua dan ketiga saya bisa mengontrol permainan. Saya bisa bermain baik dan bisa memenangi pertandingan," kata Ginting.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Kaget

China sendiri sebetulnya mengandalkan Shi Yu Qi di sektor tunggal. Namun sang pemain menderita cedera usai laga semifinal melawan Jepang.

Ginting mengatakan, dirinya tidak kaget dengan perubahan susunan pemain China. Pasalnya, semua strategi sudah dia siapkan sebelum laga.

"Jadi saya tidak kaget saat bertemu Lu bukan Shi di laga pembuka ini," tutur Ginting.

3 dari 3 halaman

Infografis