Sukses

Absen Bela Inggris, MU Hadiahi Bek Tangguhnya Kontrak Menggiurkan

Maguire telah buktikan anggota integral lini belakang Setan Merah. Karenanya, MU ingin hadiahi penampilannya dengan kontrak baru.

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire dikabarkan akan ditawari kontrak baru dari Manchester United atau MU senilai 300 ribu pounds seminggu di Old Trafford.

Saat ini pemain berusia 28 tahun ini, terpaksa tak membela klub raksasa Liga Inggris ini karena cedera betis.

Maguire memang selama ini telah membuktikan dirinya sebagai anggota integral di lini belakang Setan Merah bersama Raphael Varane.

Sebelum mendapat masalah cedera, Maguire telah bermain 90 menit penuh dalam lima pertandingan Liga Inggris pertama timnya musim ini.

Bek tengah itu terpaksa absen membela Inggris pada kualifikasi Piala Dunia Oktober ini. Meski begitu, MU tetap ingin menghadiahi penampilan Maguire dengan kontrak baru yang menggiurkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan Baru

Kabarnya, dengan Kontrak ini akan membuat Maguire mendapat gaji sebesar 300 ribu pounds per minggu bersama dengan pemain top lain seperti David de Gea.

Laporan tersebut mengklaim bahwa petinggi United telah membuka pembicaraan dengan Maguire mengenai kesepakatan baru. Dan, klub berharap dia akan berkomitmen masa depannya ke Old Trafford hingga 2026.

3 dari 5 halaman

Belum Padu

Kesepakatan Maguire yang ada akan berakhir hingga 2025. Dan, mantan pemain Leicester City itu telah menorehkan lima gol dan lima assist dari 114 penampilan untuk United di semua kompetisi.

Namun, sebelumnya beredar kabar, bek MU lainnya Raphael Varane mengakui masih harus saling memahami dengan rekannya di lini belakang, Harry Maguire. Bek asal Prancis itu merasa belum sepenuhnya padu dengan Maguire.

4 dari 5 halaman

Bekerja Keras

"Saya kira kami harus bekerja keras untuk merasa nyaman di atas lapangan. Setap bek di dalam tim ini, kami harus punya rasa saling terkoneksi dan kami akan lebih baik jika bersama," ujar Varane seperti dilansir situs resmi klub.

Seperti diketahui Varane baru saja bergabung dengan MU pada awal musim ini dari Real Madrid. Bek asal Prancis tersebut pindah secara gratis usai kontraknya habis.

5 dari 5 halaman

Pemain Utama

Varane langsung mendapat kepercayaan sebagai pemain utama di tim. Ia bersama Harry Maguire menjadi dua bek tengah pilihan Solskjaer.

Sejauh ini, kinerjanya cukup apik. Varane ikut berjasa mengantar MU nangkring di papan atas klasemen Liga Inggris dengan 10 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Old Trafford

  • Berita Bola