Sukses

Final UEFA Nations League : Bantu Prancis Juara, Benzema Akui Sedikit Beruntung

Karim Benzema menjadi sorotan usai mencetak gol spektakuler ke gawang Spanyol. Golnya itu ikut mengantar Prancis mengalahkan Spanyol 2-1 di final UEFA Nations League, Senin (11/10/2021) dinihari WIB di San Siro, Milan.

Liputan6.com, Jakarta Karim Benzema menjadi sorotan usai mencetak gol spektakuler ke gawang Spanyol. Golnya itu ikut mengantar Prancis mengalahkan Spanyol 2-1 di final UEFA Nations League, Senin (11/10/2021) dinihari WIB di San Siro, Milan.

Siapa sangka, striker Real Madrid itu mengaku golnya berbau keberuntungan.

"Ketika Anda mencetak gol seperti itu, selalu ada wangi keberuntungan," ujar Benzema seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Saya tahu ketika bola melesat dari kaki saya, itu akan masuk tetapi bukan ke arah pojok atas," ujar Benzema.

Sebelum resmi merengkuh trofi, Prancis tertinggal lebih dahulu lewat gol Oyarzabal di menit 64. Namun di menit 66, Benzema membuat Prancis menyamakan kedudukan 1-1.

Juru gedor berusia 33 tahun itu melesakkan tendangan melengkung ke pojok kiri atas gawang Unai Simon. Benzema mengaku ia sebetulnya sedikit bereksperimen dengan menendang bola ke atas.

"Biasanya di posisi tadi, saya mencoba menikung masuk dan menembak bola bawah," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipuji Deschamps

Aksi Benzema membuahkan pujian dari sang pelatih, Didier Deschamps. Ia menyebut Benzema merupakan pemain penting bagi Prancis.

"Benzema adalah pemain vital bagi kami dan dia membuktikannya di dua pertandingan ini (melawan Belgia di semifinal, red)" kata Deschamps.

"Dia jelas punya kualitas dan kegigihan untuk menang. Itu yang dia tularkan kepada rekan setimnya," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tebus Kegagalan

Keberhasilan Prancis menjuarai UEFA Nations League menebus kegagalan mereka di Piala Eropa 2020. Di Piala Eropa, Les Bleus terhenti di babak 16 besar usai kalah adu penalti dari Swiss.

Tak hanya itu, Prancis juga berhasil mengawinkan gelar UEFA Nations League dengan Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.