Sukses

34 Atlet Ikut Eksibisi Modern Pentathlon di PON XX Papua

Eksibisi Modern Pentathlon di PON XX Papua akan dimulai besok. Total 34 atlet ikut serta.

Liputan6.com, Jakarta- Cabang olahraga Modern Pentathlon akan memulai laga eksibisi di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 pada 8 Oktober 2021. Total ada 34 atlet yang mengikuti eksibisi Modern Pentathlon.

Ke-34 atlet Modern Pentathlon ini akan memperebutkan enam medali emas. Ada enam nomor yang diperlombakan di PON 2021 yakni triathle putra, putri, laser run putra, putri, mix relay triathle, dan mix relay laser run.

Para atlet yang ikut eksibisi Modern Pentathlon berasal dari delapan provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Bali, Sulawesi Selatan, dan tuan rumah Papua.

Menariknya di eksibisi Modern Pentathlon, para atlet level Asia Tenggara yang sudah mendapatkan medali di SEA Games tidak boleh ikutan. Hal ini dilakukan demi kepentingan regenerasi. Yang bisa ikutan hanya atlet level dua yakni atlet daerah dan belum pernah mendapat medali di SEA Games.

"Untuk PON hanya menyertakan atlet level dua. Karena ini juga untuk persiapan menuju Asian Games di Tiongkok tahun depan," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI) Castor J. Tindage secara daring dalam jumpa pers di Media Center PON Papua di Jakarta, JCC Senayan, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Hari

Eksibisi Modern Pentathlon PON XX Papua akan dilangsungkan di Yonif 751 Sentani, Kab. Jayapura. Eksibisi hanya berlangsung dua hari dari 8 sampai 9 Oktober 2021.

"Saat ini kami sedang menyiapkan venue pertandingan, dan telah selesai technical meeting. Sehari sebelum eksibisi dimulai venue akan di uji coba lapangan oleh para peserta untuk tiga disiplin cabor (renang, lari, dan menembak). Sementara disiplin cabor berkuda dan anggar tidak diperlombakan," lanjut Castor.

3 dari 3 halaman

8 Daerah

Modern Pentathlon Indonesia baru resmi menjadi anggota KONI pada awal 2021 ini. Diketuai Anthony C. Sunarjo, MPI memiliki delapan Pengprov.

"Kita baru ada di delapan daerah karena memperhatikan kondisi daerah apakah ada stable atau tidak. Kejuaraan dunia dan Olimpiade perlu disiplin berkuda," kata Anthony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.