Sukses

PBSI Semringah Banyak Fasilitas Bulu Tangkis Baru

PBSI senang bakal ada pusat latihan bulu tangkis baru yang memiliki 20 lapangan badminton.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna senang dan menyambut baik semakin banyaknya fasilitas bulu tangkis dibangun di tanah air. Dengan adanya fasilitas berkelas maka Indonesia akan bisa mencetak atlet bulu tangkis baru.

Bulu tangkis merupakan olahraga andalan untuk mengharumkan nama Indonesia di kancang internasional. Seperti di Olimpiade Tokyo 2020 lalu dimana satu-satunya medali emas Indonesia didapat dari bulu tangkis.

Saat itu, Indonesia merebut medali emas di ganda putri lewat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Pada Olimpiade sebelumnya, bulu tangkis juga yang mempersembahkan emas lewat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Guna menciptakan atlet bulu tangkis kelas dunia, dibutuhkan fasilitas penunjang yang mumpuni. Oleh karena itu ketum PBSI menyambut baik rencana pihak swasta membuat fasilitas bulu tangkis kelas dunia seperti yang akan dibangun di PIK2.

“Fasilitas olahraga itu sangat dibutuhkan untuk membina dan mengembangkan serta merekrut talenta-talenta baru di bidang bulutangkis. Tapi juga bukan itu, karena ini kita dorong menjadi satu olahraga prestasi tapi juga bersinergi dengan industri. Kita sama-sama ketahui olahraga bulutangkis adalah olahraga yang paling populer dan diminati oleh Indonesia," kata Agung Firman beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

20 Lapangan

Pusat latihan bulu tangkis baru memang rencananya akan dibangun di kawasan PIK2. Disana bakal tersedia 20 lapangan bulu tangkis. Pusat olahraga ini akan dibangun di dalam kawasan seluas kurang lebih 43 Ha yang terletak di tepi danau.

Fasilitas lapangan olahraga rencananya akan dilengkapi dengan tribun penonton sehingga layak digunakan sebagai lokasi kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Selain Lapangan bulu tangkis, pusat olahraga ini akan mencakup beberapa fasilitas olahraga lainnya, seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, kolam renang, dan lain-lain.

3 dari 3 halaman

Cetak Bibit Unggul

Pendirian fasilitas ini bertujuan mendukung masyarakat dan program PBSI mencetak bibit-bibit unggul dan calon-calon juara di dunia olahraga, terutama di cabang bulu tangkis.

Kehadiran pusat latihan bulu tangkis baru ini juga akan diikuti rencana pendirian Persatuan Bulu tangkis PIK2, yang bertujuan untuk mendukung program PBSI mencetak bibit-bibit unggul, calon-calon juara yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.