Sukses

MU Kalahkan Villarreal di Liga Champions, Solskjaer: De Gea Fantastis

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan kelas David de Gea saat MU mengalahkan Villarreal 2-1 di laga kedua Grup F Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU menang dramatis atas Villarreal di laga kedua Grup F Liga Champions. Sempat tertinggal, Man Utd berbalik menang 2-1 di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Setelah secara mengejutkan takluk dari Young Boys, MU menghadapi kemungkinan kalah untuk ketiga kalinya di kandang secara berturut-turut di semua kompetisi. Sebab, Villarreal unggul 1-0 di menit ke-53 lewat gol Paco Alcacer.

Sebelum gawangnya kebobolan, kiper MU David de Gea telah mencegah gol pembuka Villarreal datang lebih cepat dengan sejumlah penyelamatan luar biasa. Dia terus tampil gemilang setelah tendangan voli Alex Telles menyamakan skor 1-1 di menit ke-60.

MU akhirnya mengamankan tiga poin setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke-90+5. Setan Merah pun menang 2-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan kelas dunia De Gea. "Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang sangat bagus," kata Solskjaer seperti dikutip Sportsmole.

"Babak pertama kami memiliki banyak penguasaan, tetapi mereka melakukan serangan balik dengan sangat baik, transisi menyerang cepat dan menciptakan beberapa momen besar serta besar dalam permainan."

"Syukurlah kami memiliki kiper terbaik di dunia malam ini. David sangat fantastis. Sangat senang dengan penampilannya," ucap juru taktik asal Norwegia itu.

"Babak kedua mereka memiliki lebih banyak bola, itu masih terbuka dan mereka pantas untuk memimpin.

"Tapi, Old Trafford ajaib – Liga Champions di Old Trafford, terkadang sejarah itu bisa membantu kami," ujar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Man of the match

Solskjaer menambahkan pujiannya soal penampilan impresif De Gea: "Anda mungkin benar bahwa dia mengalami musim panas yang sulit setelah itu (final Liga Europa)."

"Tentu saja dia pergi ke Euro, tidak bermain di sana, tetapi dia benar-benar kembali dengan tekad dan keyakinan serta tingkat kerja yang saya nikmati … Dia menyelamatkan kami malam ini, kami harus realistis dan mengatakan itu."

"Tentu saja kami memiliki dua kiper yang bagus dengan Tom (Heaton) dan Dean (Henderson), tetapi hari ini David pantas, bagi saya, man of the match," pungkas Solskjaer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola