Sukses

Pulang ke Atletico Madrid, Antoine Griezmann Belum Mampu Cetak Gol dan Assist

Liputan6.com, Jakarta - Usai menjalani waktu yang kurang memuaskan di Barcelona, Antoine Griezmann pulang ke Atletico Madrid dengan status pinjaman disertai opsi pembelian jelang akhir jendela transfer musim panas kemarin.

Sayangnya, pesepak bola asal Prancis tersebut belum berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Los Rojiblancos. Melansir SportBible, Griezmann telah tampil dalam tujuh pertandingan La Liga, termasuk tiga di Barca.

Akan tetapi, ia menuai hasil buruk karena gagal mencatatkan assist, membukukan gol, atau menciptakan peluang besar dalam waktunya di La Liga sepanjang awal musim ini.

Laporan SportBible menyebutkan bahwa Atletico Madrid telah bermain selama 315 menit bersama Griezmann, tetapi tidak memperoleh satu gol pun. Sebaliknya, mereka justru berhasil menuai sejumlah gol tanpa Griezmann di lapangan.

Pada Sabtu (25/9/2021) lalu, Atletico bahkan kalah 1–0 dari Alaves yang masih bertengger di posisi ke-19 klasemen sementara La Liga. Griezmann tercatat tidak bermain efektif di laga tersebut, meski bermitra dengan Luis Suarez di lini depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Terpuruk

Mantan pemain Real Sociedad ini memang tengah berada di kondisi terpuruk sejak hijrah dari Atletico Madrid menuju Barcelona dengan nilai transfer 108 juta poundsterling pada 2019 lalu. Fans Los Rojiblancos juga nampaknya belum memaafkan pemain berusia 30 tahun ini.

Jelang pertandingan perdana keduanya di Wanda Metropolitano, Griezmann kabarnya dicemooh oleh para penggemar ketika namanya dibacakan. Saat menggantikan Joao Felix dalam laga kontra Porto, Griezmann diolok-olok untuk kedua kalinya.

3 dari 4 halaman

Harus Melakukan Banyak Hal

Presiden klub penggemar Atletico de Madrid International Penas Union Eduardo Fernandez menilai Griezmann masih harus melakukan banyak hal untuk mendapatkan kembali simpati dari para penggemar.

“Kami semua masih terluka dengan apa yang dia (Griezmann) lakukan. Waktu akan melihat rasa sakit kami pulih. Dia harus mendapatkan kembali kepercayaan dan cinta dari kami,” ujar Fernandez kepada L’Equipe seperti dilansir dari SportBible.

“Ketika dia membuat gol-gol penting, sedikit demi sedikit semuanya akan kembali normal. Karena dia bisa sekali lagi menjadi pemain hebat seperti dirinya dahulu, saya yakin,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Respons Diego Simeone

Manajer Atletico Madrid Diego Simeone menyadari situasi yang tengah dialami anak asuhnya. Terlepas dari komentar para penggemar, Simeone tetap menjadi pengagum Griezmann. Ia optimistis Griezmann dapat memainkan peran kunci di skuadnya musim ini.

Meski demikian, Simeone ingin membiarkan sang memikul sendiri tanggung jawab untuk memenangkan hati penggemar dan membuktikan kualitasnya.

“Mudah-mudahan dia akan terus berkembang sehingga bisa menjawab orang-orang yang saat ini mengkritiknya. Dia memiliki tantangan di depannya karena apa yang telah terjadi di masa lalu,” tutur Simeone seperti dilansir dari Metro.co.uk.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.