Sukses

Manajer MU Solskjaer Jelaskan Penampilan Buruk Jadon Sancho

Liputan6.com, Manchester - Saat pertama kali tiba di Manchester United atau MU, Jadon Sancho datang dengan janji untuk menjadi bintang. Winger asal Inggris telah memberikan bukti di Bundesliga saat berkostum Borussia Dortmund.

Tetapi, dia dengan cepat mengerti bahwa Liga Inggris adalah kompetisi sulit dan sangat berbeda. Masih belum jelas, apakah kembalinya Cristiano Ronaldo ke Man Utd juga telah mengintimidasi Sancho.

Selain itu, seperti ada pengalaman traumatis yang dialami Sancho di Euro 2020. Dia tidak mendapatkan kepercayaan yang pantas pada turnamen tersebut.

Meski demikian, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sepertinya tidak khawatir dengan performa Sancho. Dia justru berterima kasih atas upaya yang dilakukan pemain berusia 21 tahun itu dan menganggapnya penting dalam upaya Setan Merah memenangkan gelar musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demam Panggung

Ada juga yang menyebut belum bagusnya performa Sancho di MU karena demam panggung. Maklum, dia bermain bersama pemain pemain hebat lainnya.

Bukan hanya Ronaldo yang mengintimidasinya, ada banyak pemain lain yang bersaing dengan Sancho. Sebut saja Mason Greenwood, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, atau Edinson Cavani.

 

3 dari 3 halaman

Solskjaer percaya

MU adalah tim bertabur bintang. Tapi, Solskjaer percaya Sancho pada akhirnya bisa menemukan pijakannya.

"Saya tidak bisa mengeluh tentang upaya itu. Ini ada hubungannya dengan ritme. Kepercayaan diri," kata Solskjaer seperti dikutip Daily Star.

"Bentuk terbaik mereka tidak ada, karena mereka belum banyak bermain. Bagus bagi mereka untuk mendapatkan waktu, tapi kami tidak mendapatkan hasil."

"Jadi seperti yang saya katakan, ada sedikit kekurangan dalam permainan. dari segi kualitas, tapi bukan dari segi usaha," pungkas juru taktik asal Norwegia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola