Sukses

David De Gea Moncer Lagi, Dean Henderson Ingin Tinggalkan Manchester United

Dean Henderson menilai peluangnya untuk bermain di Manchester United sangat sedikit musim ini.

Liputan6.com, Manchester- David De Gea kembali mendapatkan tempat utama di Manchester United atau MU musim ini. Dia menggeser Dean Henderson yang sempat main sebagai kiper utama musim lalu.

Melihat posisinya tergusur, Dean Henderson pun meminta MU untuk meminjamkannya saja pada Januari nanti. Sejak blunder di final Liga Europa akhir musim lalu, masa depan De Gea seperti akan berakhir di MU.

Namun, De Gea kembali menjadi kiper utama. Ini juga disebabkan oleh cedera paha dan lalu Covid-19 yang dialami Dean Henderson.

Karena cederanya itu, Dean Henderson kini jadi kiper ketiga di MU. Kiper baru Tom Heaton menjadi kiper cadangan untuk melapis De Gea sejauh ini.

Dean Henderson punya masa yang indah saat dipinjamkan ke Sheffield United. Namun dia pulang lagi ke MU dengan jaminan dapatkan posisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

 

Dean Henderson awalnya sangat yakin bisa terus dapatkan tempat di MU. Ini terlihat saat dia memperpanjang kontrak di klub hingga 2025.

Musim lalu, dia tampil sebagai starter di 13 laga MU. Namun karena sudah tersisih lagi, dia ingin mendapatkan menit bermain di tempat baru.

Ole Gunnar Solaskjaer kemungkinan akan memainkannya di Piala Carabao. Dia masih mempertimbangkan dia atau Tom Heaton yang main lawan West Ham di Carabao Cup nanti.

 

3 dari 4 halaman

Solskjaer Bimbang

 

Solskjaer dikenal sebagai pelatih yang suka ragu-ragu dalam memutuskan nasib pemain. Itu juga yang terjadi dengan Dean Henderson.

Sebelumnya, Solskjaer juga yang mencegah Donny van de Beek pindah ke Everton pada awal musim lalu. Padahal, Solskjaer jarang memainkannya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Dean Henderson

  • Bursa Transfer