Sukses

Terungkap, MU Sempat Tanya Wonderkid Barcelona saat Boyong Ronaldo

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kabarnya sempat bertanya kepada agen super Jorge Mendes soal potensi transfer pemain lain di tengah upaya memboyong Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas kemarin.

Melansir SportBible, Manchester United dikabarkan melakukan komunikasi dengan Mendes ketika Ronaldo tersedia dan segera menyegel kesepakatan dengan sang peraih lima penghargaan Ballon d’Or jelang penutupan jendela transfer.

Akan tetapi, raksasa Liga Premier tersebut rupanya juga berpikir untuk merekrut pemain lain di tengah pembicaraan dengan pihak Ronaldo. Dikutip dari Express.co.uk, Setan Merah dilaporkan berdiskusi dengan Mendes soal wonderkid Barcelona Ansu Fati.

Kabar ini muncul akibat kontrak sang pemain di Camp Nou yang tinggal tersisa satu tahun. Ansi Fati pun disebut tertarik pada rencana transfer tersebut.

Meski demikian, Barcelona nampaknya tak mengizinkan MU memboyong pemain muda mereka. Di samping itu, Ansu Fati jug memiliki klausul pelepasan senilai 357 juta poundsterling sehingga mustahil bagi Setan Merah untuk mendatangkannya kala itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditawarkan ke City

MU bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang dikaitkan dengan pemain berusia 18 tahun tersebut. Laporan SportBible menyebutkan bahwa Ansu Fati juga ditawarkan ke klub besutan Pep Guardiola Manchester City.

Dalam upaya menangkal minat dari klub lain di masa depan, sang raksasa La Liga kabarnya telah mengusulkan kontrak baru, alih-alih mengaktifkan opsi perpanjangan dua tahun bagi Ansu Fati.

3 dari 5 halaman

Masa Depan Barcelona

Meski baru kembali dari cedera, Ansu Fati sukses meraih minat dari sejumlah klub. Ia bahkan diketahui mengambil alih nomor punggung 10 yang ditinggalkan Lionel Messi ketika hijrah ke Paris Saint-Germain.

Mengutip Mirror.co.uk, kesepakatan yang ditawarkan Manchester United di masa depan nampaknya bakal sulit diterima Barcelona. Pasalnya, Ansu Fati dianggap sebagai salah satu pemain masa depan di Camp Nou.

4 dari 5 halaman

Debut di Barcelona

Fati melakukan debutnnya di tim utama Barcelona pada usia 16 tahun. Dikutip dari Mirror.co.uk, ia sukses membukukan tujuh gol dalam 24 pertandingan La Liga selama musim pertamanya.

Ia juga berhasil menjadi pencetak gol termuda sepjang sejarh Liga Champions tak lama setelah debutnya di Barcelona pada 2019. Pasca mengalami cedera lutut serius, Fati diperkirakan bakal kembali berlaga pada November mendatang.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • jorge mendes

  • Ansu Fati