Sukses

Legenda Juventus Sanjung Kualitas Cristiano Ronaldo yang Diremehkan Lawan

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus musim panas ini. CR7 kembali ke Manchester United atau MU dengan kesepakatan 15 juta euro ditambah bonus 8 juta euro.

Ronaldo telah mencetak tiga gol dalam dua penampilan bersama MU. Tapi, golnya ke gawang Young Boys di Liga Champions tidak cukup bagi raksasa Liga Inggris itu untuk menghindar dari kekalahan.

MU unggul terlebih dahulu atas Young Boys lewat gol Ronaldo di menit ke-13. Namun, Young Boys membalas dengan gol Moumi Ngamaleu pada menit ke-66 dan Jordan Siebatcheu di menit ke-90+5.

Gol Ronaldo ke gawang Young Boys mendapat perhatian dari Alessandro Del Piero. Legenda Juventus itu melihat kesalahan dari bek lawan atas terciptanya gol tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Del Piero

Del Piero mengatakan Ronaldo memiliki kualitas yang 'diremehkan'. "Gerakan Ronaldo sempurna, dia ahli dalam mencuri satu yard dari lawan-lawannya. Tapi, bek seharusnya melakukan lebih banyak dan lebih fokus,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia mengomentari kinerja Ronaldo.

"Ada sesuatu yang penting tentang Cristiano, yang sering diremehkan. Tembakannya selalu tepat sasaran. Itu perbedaan besar dengan striker lain."

"Terkadang Anda bisa beruntung seperti yang terjadi di pertandingan terakhir (melawan Newcastle), tetapi dia selalu mendapatkan target dan itu penting," ucap pencetak gol terbanyak di Juventus itu menambahkan.

"Seperti yang kita lihat di Villarreal vs Atalanta, upaya striker terkadang melenceng dari sasaran, jarang terjadi pada Cristiano."

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Italia

Ronaldo bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan 112 juta euro dari Real Madrid pada musim panas 2018. Dia mencetak 101 gol dalam 134 penampilan selama tiga musim bersama Si Nyonya Tua.

Musim panas ini, Ronaldo memutuskan kembali ke MU. Dia akan kembali ke Italia pada 2 November saat Atalanta menjamu Setan Merah di Stadion Gewiss dalam laga Grup F Liga Champions.