Sukses

MU Dihajar Young Boys di Liga Champions, Solskjaer Ungkap Alasan Ganti Ronaldo dan Fernandes

Liputan6.com, Bern - Awal yang buruk diraih Manchester United atau MU di Liga Champions 2021/2022. Man Utd pulang membawa kekalahan usai berkunjung ke markas Young Boys pada laga pembuka Grup F.

Bertanding di Stadion Wankdorf, Bern, Selasa, 14 September, MU unggul cepat pada menit ke-13 lewat gol Cristiano Ronaldo. Tapi, Young Boys membalas dengan gol Moumi Ngamaleu pada menit ke-66 dan Jordan Siebatcheu di menit ke-90+5.

Dalam laga tersebut, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tak memainkan Ronaldo dan Bruno Fernandes secara penuh. Ronaldo digantikan Jesse Lingard dan Nemanja Matic menggantikan Fernandes di menit ke-72.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Solskjaer yang mengganti dua pemain terbaiknya. Terlebih, MU harus bermain dengan 10 pemain setelah Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah di menit ke-39.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Solskjaer membela keputusannya tidak memainkan Ronaldo dan Fernandes secara penuh saat melawan Young Boys. "Pertandingan berjalan 70 menit, mereka banyak berlari, baik pada hari Sabtu dan hari ini,” kata Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

"Ronaldo luar biasa. Tapi, kami juga harus menjaganya dan rasanya saat yang tepat untuk menggantinya."

 

3 dari 3 halaman

Rekor gol

Meski MU kalah, Ronaldo dapat sedikit tersenyum. Gol superstar Portugal ini ke gawang Young Boys membuatnya mengukir rekor unik yang cukup sulit disamai oleh Lionel Messi.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol pembuka pada dua musim Liga Champions.Sebelumnya, dia mencetak gol pembuka di Liga Champions musim 2009/2010 saat bermain untuk Real Madrid saat menang telak 5-2 atas FC Zurich.