Sukses

Dewa United Umumkan Pemain Baru Pemakai Nomor 7

Lucky Abdi akan memakain nomor punggung 7 di Dewa United. Dia dikontrak dua musim.

Liputan6.com, Jakarta- Teka-teki siapa yang akan memakai nomor punggung tujuh di klub bola basket Dewa United Surabaya akhirnya terjawab pada 9 September 2021. 'The 7ucky Number' yang dimaksud ternyata bukan Daniel Wenas, melainkan Lucky Abdi.

Dewa United secara resmi mengumumkan bergabungnya Lucky untuk menghadapi IBL musim 2022. Lucky direkrut Dewa United dari Amartha Hangtuah.

Lucky dikontrak Dewa United selama dua musim. Kontrak sudah ditekan pada 16 Agustus 2021. Namun pengumuman resmi baru dilakukan 9 September 2021 tepat pada Hari Olahraga Nasional atau Haornas.

"Sebuah kehormatan bergabung dengan keluarga Dewa United. Saya siap memberikan kontribusi terbaik untuk tim, apalagi Dewa United memang mengusung target lebih tinggi lagi dari musim lalu (semifinalis)," kata pebasket 25 tahun itu.

"Proses adaptasi saya dengan tim sejauh ini berjalan lancar. Saya ingin membuktikan diri di tim ini, dan semoga bisa merebut juara IBL sebagai bonus dari kerja keras kami," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekad Lucky

Lucky juga mengakui sangat senang bisa memakai nomor punggung tujuh di Dewa United Surabaya. Pemain berposisi point guard ini bertekad membuktikan untuk bisa tampil lebih baik lagi dari pemilik nomor tersebut sebelumnya.

"Nomor tujuh sebenarnya itu tanggal lahir saya, dan nama saya Lucky yang artinya 'keberuntungan', angka tujuh juga dianggap angka keberuntungan, makanya saya senang memakai nomor tujuh," tuturnya. 

"Kebetulan di Dewa United nomor tujuh kosong, akhirnya saya pilih nomor itu. Harapan saya memakai nomor tujuh di Dewa United semoga bisa lebih bagus dari nomor tujuh yang kemarin," pungkas Lucky.

3 dari 3 halaman

Main Basket Bareng Media

Lucky Abdi juga sudah ikut hadir di acara Dewa United Surabaya 'Main Basket Bareng' IBL dan Awak Media tepat pada Haornas kemarin.

Bertempat di lapangan basket AirOne Zone, Jakarta Selatan, kegiatan olahraga bersama itu berlangsung seru. Diawali dengan pertandingan 3x3 antar awak media dan IBL, dilanjutkan pertandingan full court bersama para pemain Dewa United Surabaya.

CEO Dewa United Surabaya, Michael OW, berharap kegiatan 'main basket bareng' ini dapat rutin dilakukan tak hanya saat momentum tertentu saja. Pasalnya selain sehat bersama, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi pemain dan manajemen dengan awak media.

"Terima kasih kepada rekan media yang sudah meluangkan waktu hari ini. Kita keringetan bareng, biar imun semakin meningkat. Kebetulan, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional dengan tema Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju," kata pria yang karib disapa Owe.

 "Dewa United mencoba mendukung DBON dengan membentuk atlet-atlet berprestasi dimulai sejak usia dini. Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menghendaki sistem pengembangan atlet di Indonesia jelas agar bisa menemukan atlet-atlet berbakat," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.