Sukses

Foto Selancarnya Jadi Kontroversi, Barcelona Pertanyakan Komitmen Pique

Kapten Barcelona menghadapi kontroversi soal foto selancar. Tim Gerard Pique berusaha untuk mencegah fotonya itu, saat bertamasya diterbitkan

Liputan6.com, Jakarta Kapten Barcelona Gerard Pique dilaporkan tengah menghadapi masalah dengan media terkait foto diri dan keluarganya saat berlibur di Cantabria. Kabarnya bek klub raksasa La Liga Spanyol menghadapi kontroversi kecil atas foto-foto yang diambil dalam perjalanan tamasya tersebut.

Masalah ini bermula saat Pique sedang menikmati istirahat sejenak bersama keluarganya. Bek senior dan istrinya, superstar pop Shakira, menyempatkan berselancar dengan anak-anak mereka selama akhir pekan.

Namun, kegiatan mereka itu terlihat oleh wartawan foto selama tamasya di Cantabria. Karena itu, anggota tim pesepakbola itu, dilaporkan berusaha menghapus foto-foto itu dan mencegahnya dipublikasikan.

Menurut Diario Montanes, keluarga Pique juga terlihat sedang jalan-jalan dengan sekelompok orang. Terlepas dari upaya kelompok tersebut untuk menghentikan foto agar tidak keluar, publikasi tetap melanjutkan dan merilis gambar tersebut.

Ada kontroversi kecil seputar cara kubu Pique mencoba membuat fotografer menghapus foto. Kronologi tentang insiden tersebut masih belum jelas, dan masih harus dilihat apakah Pique akan mengambil tindakan hukum atas publikasi foto tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemulihan

Sebenarnya Pique tidak tertarik untuk berselancar, karena dia harus berkonsentrasi pada pemulihannya. Pekan lalu, ia mengalami cedera betis yang membuatnya ditarik keluar di awal pertandingan Barcelona melawan Athletic Club.

Tidak jelas apakah dia akan kembali berlatih bersama anggota skuad Barcelona lainnya. Namun, tidak perlu seorang jenius untuk menyadari bahwa berselancar bukanlah jenis aktivitas yang diharapkan dilakukan saat mencoba mengatasi cedera.

3 dari 5 halaman

Belum Bereaksi

Pique sendiri dapat menikmati waktu istirahat selama jeda internasional setelah manajer Ronald Koeman memberi pemain libur Kamis hingga Minggu.

Skuad diharapkan untuk kembali berlatih pada hari Senin kecuali bagi mereka yang mewakili negara mereka selama jeda internasional. Koeman belum bereaksi terhadap foto-foto itu, dan masih harus dilihat apakah Pique akan bergabung kembali dengan pelatihan.

4 dari 5 halaman

Komitmen

Jika pemain belum pulih dengan cukup cepat, Koeman mungkin melihat aktivitas tersebut sebagai risiko yang ceroboh. Barcelona belum berkomentar tentang masalah ini.

Barcelona akan melihat dan mempertanyakan komitmen Pique setelah baru saja menyetujui pemotongan gaji besar-besaran untuk membantu klub.

5 dari 5 halaman

Potong Gaji

Sebelumnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba juga sepakat dengan Barcelona soal pemotongan gaji mereka. Pemotongan itu membuat Barcelona bisa mendaftarkan Sergio Aguero sebagai pemain barunya.

"Pemotongan gaji dari Sergio Busquets dan Jordi Alba, dua dari empat kapten tim, yang ditandatangani Selasa ini membuat Barcelona bisa meraih dua tujuan," tulis Barcelona dalam pernyataannya seperti dikutip Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.